• Bahasa

Wakil Bupati Tinjau Lokasi Banjir Bandang Kampung Banceuy Limbangan

11 Apr 2019 Hanapi 306

Pada Rabu 10 April 2019, Wakil Bupati dr. Helmi Budiman meninjau langsung lokasi banjir bandang di Kampung Banceuy, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Saat tiba di lokasi, Wabup Helmi bersama rombongan langsung meninjau lokasi pembangunan pabrik sepatu milik perusahaan Korea bernama PT. Pratama Abadi (Chang Ming) yang di duga menjadi penyebab terjadinya banjir bandang karena tidak memperhatikan dampak terhadap lingkungan.

"Kita langsung melihat lokasi dimana yang menjadi penyebab banjir bandang yang berdampak terhadap warga," ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, setelah melihat lokasi banjir, pihaknya akan langsung menggelar rapat dengan mengundang pihak pengusaha yang mendirikan pabrik tersebut. "Kami tadi menekankan agar segala seluruh kerugian agar di selesaikan termasuk mengembalikan lagi sumber mata air," katanya.

Saat ini, lanjut Helmi, pengusaha yang hendak berinvestasi di Kabupaten Garut tersebut sedang melakukan proses cut and file. Namun, kendati demikian pihak pengusaha harus memperhatikan aspek Analisa Dampak Lingkungan (Amdal).

"Makanya kalau ingin berinvestasi harus memperhatikan dahulu Amdal," cetusnya.

Terkait adanya desakan untuk menghentikan pembangunan pabrik milik asal korea, Helmi mengaku, hal tersebut harus melalui proses kajian. Yang mana salah satunya akan mengkaji ulang kembali proses Amdalnya. "Kita akan kaji ulang lagi Amdalnya, " tegas Helmi.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut