garut header
Selasa, 25 April 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Bupati Janji Bantu Perbaiki Rumah Veteran

Sebanyak dua puluh lima unit rumah milik anggota Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Garut akan menerima bantuan sebesar Rp 10 juta per orang atau per rumah.

Bantuan itu akan diberikan pada tahun 2017 ini secara bertahap dan bantuan tersebut akan dititipkan pada masing-masing desa dimana anggota veteran itu berdomisili.

Demikian sambutan Bupati Garut Rudy Gunawan saat menghadiri acara peringatan ulang tahun Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab. Garut Ke 70 di Gedung KNPI Jalan Jendra Ahmad Yani, Garut Kota, Kamis (5/1/2017).

“Kita sebenarnya sudah memberikan bantuan dan perhatian terhadap mereka. Tetapi tentunya masih minim. Nah sebelumnya juga ada bantuan bagi mereka melalui program pembangunan rumah tidak layak huni atau rutilahu sebesar Rp 15 juta per orang tetapi berbentuk barang,” ujarnya.

Namun, kata Bupati, Program rutilahu itu tidak berjalan lancar. Oleh karena itu, mulai tahun ini bantuan tersebut berupa tunai anggarannya dititipkan dimasing-masing desa tujuannya bukan untuk membangun rumah tetapi perbaikan rumah.

“Terus terang saja, bantuan itu terlalu kecil jika dibandingkan dengan pengorbanan mereka saat merebut Kemerdekaan dari penjajah dulu. Perhatian dari pusat pun sama masih minim. Tapi kita Pemkab Garut berusaha terus untuk membantu mereka,” ujarnya.

Bupati menuturkan, anggota LVRI di Kabupaten Garut yang memerlukan bantuan jumlahnya banyak hingga mencapai ratusan orang. Keadaan ekonomi mereka masih perlu banyak dukungan. “Makanya kita berupaya untuk membantu mereka lebih banyak lagi,” kata Bupati.

Sementara itu, Eje Koswara (90) salah seorang anggota LVRI asal Kampung/Desa Cisindang, Kec. Cisompet selatan Garut berharap, pemerintah daerah secara kontinyu terus memberikan bantuan kepada anggota LVRI yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Bantuan teh kedahna dipasihkeun ka anggota veteran anu hirup na susah pisan. Di kota mah anggota veteran teh dibantos ku anak-anaknya. Tapi di daerah mah sapertos abdi masih keneh ngereyeh ka kantor desa,” ujarnya.