garut header
Rabu, 18 Januari 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Hargai Cabai Mahal, Danrem 062 Tarumanagara Intruksikan Jajarannya Melakukan Penanaman Secara Masif

Sejak perayaan natal dan tahun baru 2017 harga cabai terus melambung. Saat ini harganya berada pada kisaran Rp 100 ribu. Menanggapi hal tersebut, Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara mengintruksikan semua jajaran untuk melakukan penanaman cabai secara masif.

Dalam hal ini, Danrem 062 Tarumanagara Kol. Inf. Joko Hadi Susilo, S.Ip mengintruksikan kepada semua Komandan Satuan (Dansat) dan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar melakukan penanaman cabai jenis apa pun di satuannya masing-masing. Menurutnya, intruksi ini berdasarkan hasil rapat koordinasil bidang ketahanan pangan di Jakarta pada tanggal 4-5 Januari 2017.

“Saya wajibkan kepada semua Dansat untuk segera melakukan penanaman. Saya tegaskan kegiatan ini hukumnya wajib,” ujarnya dengan nada tegas.

Bahkan untuk memantau hasilnya, semua Dansat yang ada di bawah Korem 062 Tarumanagara harus menyerahkan laporan secara tertulis. Ia mewajibkan minimal satu kepala keluarga menanam 10 bibit pohon cabai di rumahnya masing-masing.

“Minimal satu kepala keluarga 10 bibit pohon cabai. Lebih banyak tentu lebih baik,” katanya.

Danrem memberikan contoh, cabai agar ditanam di tiap satuan dengan menggunakan polibag. Kemudian di susun menggunakan rak.

Kegiatan menanam cabai ini harus dimulai sejak hari ini Senin (9/1/2017) sampai hari Sabtu (14/1/2017). Pada minggu ke tiga setiap Dansat harus memberikan laporan secara tertulis berikut photo dokumentasinya. Pada minggu ke empat, kata Danrem, ia sendiri akan melakukan peninjauan hasil satuanyya dalam melakukan gerakkan penanaman cabai di satuannya.

Selain mengintruksikan kepada jajaran yang berada di bawahna, Danrem juga mengimbau agar masyarakat melakukan penanam di rumahnya masing-masing. Agar kelangkaan harga dan mahalnya harga cabai bisa terhindari.

“Sebenarnya siapa saja bisa melakukan penanaman. Medianya mudah ko. Tinggal memakai polibag dan tanah lalu tinggal tanam. Jika semua kepala keluarga menanam tentunya mahalnya harga cabai bisa dihindari,” kata Danrem kepada “GE”, Senin (9/1/2017).

Merespon intruk Danrem tersebut, Penrem 062 Tarumanagara menjadi pelopornya. Dipimpin Kapenrem 062 Tarumanagara, Mayor Inf. Sutisna bersama anggotanya, Sertu Joni, Peltu Tarya dan unsur PNS Ucup Supriadi, melakukan penanaman di lingkungan kantornya. puluhan polibag ditanam pada kesempatan tersebut.

“Saya rasa kegiatan ini sangat positif untuk untuk menghindari kelangkaan dan mahalnya harga cabai di pasaran. Jika semua orang memiliki minimal 10 pohon tentunya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” pungkas Sutisna.