garut header
Rabu, 18 Oktober 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Wabup Hadiri Peringatan Isra Miraj di Banjarwangi Garut

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, pada hari Jumat (21/04/2017) menghadiri peringatan Isra Miraj 1438 Hijriyah Nabi Muhammad SAW di Desa Dangiang, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Peringatan Isra Miraj sekaligus dikaitkan dengan acara khitanan masal yang digelar oleh pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Banjarwangi. Pada kesempatan ini pula Wabup membagikan alat-alat sekolah dan perkakas rumah tangga diantaranya tas, sepatu, kantong dan kompor diperuntukan bagi siswa siswi yang kurang mampu dan orang tua jompo di Desa Dangiang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Banjarwangi dan Forum Pimpinan Kecamatan serta tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Dangiang.

Wabup dalam sambutanya menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj bertujuan untuk menyemarakan syiar Islam, sekaligus untuk mengajak kaum muslimin agar lebih memperkokoh keimanan dan kenyakinan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakan, melalui peringatan Isra Miraj ini, seharusnya dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam peristiwa tersebut. Dengan demikian akan lebih meningkatkan kesadaran kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan cara menjalankan segala perintah Nya dan menjauhi segala larangan Nya.

Terkait dengan itu semua, Wabup mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Garut untuk membangun kehidupan beragama yang lebih baik berdasarkan Ukhuwah Islamiyah.