garut header
Senin, 29 Mei 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Diskominfo Garut Sosialisasikan Media Center Kepada 76 Kontributor

Seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat dan dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, peran dan fungsi Media Center saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Dengan kelebihan tersendiri di banding dengan media lain, media center diharapkan dapat berperan dalam menunjang atau penyampaian Informasi berbagai pembangunan di daerah.

Bertempat di Bukit Alamanda Resort Jalan Raya Samarang, Selasa (6/7/2017), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Drs. H. Nurdin Yana, MH, mengundang 76 kontributor Media Center untuk mendapat pengarahan sekaligus mengenalkan peran dan manfaat media center bagi masyarakat dalam mengakses informasi. Ke 76 kontributor tersebut adalah aparatur SKPD, terdiri dari aparatur kecamatan, dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Nurdin Yana menyatakan, dengan kehadiran para kontributor diharapkan keseimbangan informasi pembangunan di daerah dapat menjawab hak masyarakat mendapat informasi. Untuk itu ia mengingatkan agar kontributor bisa terus mengembangkan skill-nya dalam mengggali informasi di daerahnya. Skill yang dimaksud, kontributor bisa melakukan tugas layaknya jurnalis yang dibekali dengan teknik jurnalistik dan kehumasan yang dimilikinya.

“Untuk itu, selain pengenalan media center, kami juga mengenalkan kepada mereka teknik penulisan berita atau press release serta teknik pengirimannya dengan memanfaatkan aplikasi yang telah kita bangun”, jelas Nurdin disela-sela kegiatan.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Yusep Ruslan, SH, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti 76 aparatur dengan materi pengenalan media center, teknik penulisan berita/press release dan pengenalan aplikasi sebagai media pengiriman informasi dari para kontributor.

“Nantinya para kontributor akan memiliki akun dan pass word sendiri guna mengirimkan hasil liputannya”, ujar Yusep didampingi Kepala Seksi Pengendalian Komunikasi Publik selaku pengelola Media Center, Dra. Teti Nurhayati.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Kecamatan Cibiuk megharapkan agar sosialisasi ini ditindaklanjuti dengan pelatihan. “Tadi narasumber menjelaskan begitu gambling bagaimana teknik penulisan press release atau berita yang baik dan benar. Namun sepertinya tidak cukup, padahal bukan hanya rilis saja yang kami kirim, tapi harus juga dilampirkan foto yang memilik nilai berita yang bagus”, ujarnya.