garut header
Senin, 29 Mei 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
BAZNAS Garut Siap Sebar Kupon Berinfaq

MENYONGSONG bulan Ramadhan yang penuh barokah menuju Garut Berzakat, Infak dan Sodakoh, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Upzis Kecamatan se-Kabupaten Garut, Kamis siang (18/5/2017). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Centre, Jl. Pramuka Garut Kota

Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih saat ditemui mengatakan, lewat Upzis Kecamatan pihaknya akan menjadikan bulan Ramadhan sebagi momentum pengumpulan zakat, infaq dan sodakoh dengan menggulirkan beberapa terobosan.

Di antaranya, lanjut Aas, kupon berinfaq. Dengan kupon ini per orang berinfak Rp 2.500. Dari jumlah itu, Rp 2000 disetor ke Baznas sementara Rp 500 didistribusikan langsung di lapangan untuk disalurkan ke Upzis Kecamatan Rp 125, ke Upzis Desa Rp 175, dan sisanya Rp 200 untuk Upzis DKM.

Sementara Rp 2000 yang disetor ke Baznas, lanjut Aas, akan didistribusikan dalam beberapa program.

“Pertama, Program Garut Cerdas yang orientasinya untuk membantu para santri dan anak sekolah yang tidak mampu. Kedua, Program Garut Sehat yang orientasinya membantu orang-orang yang tidak mampu dalam membiayai kesehatan. Meskipun biaya kesehatan sudah dikaper oleh BPJS, akan tetapi untuk ongkos jaminan hidup tidak dikaper. Dan ketiga Garut Taqwa. Tujuannya untuk membantu fasilitas masjid seperti pengeras suara dan sebagainya. Keempat adanya Garut Makmur. Dengan program ini Baznas akan memberikan bantuan modal bagi orang-orang yang memiliki keinginan tapi tidak memiliki modal. Selanjutnya Garut Peduli. Dengan program ini Baznas akan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan akibat tertimpa musibah,” paparnya.