garut header
Minggu, 24 September 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Cegah Banjir Bandang, Pemkab Garut Perbaiki Tanggul Cimanuk

Tanggul Sungai Cimanuk di Garut diperbaiki. Tujuannya guna mengantisipasi datangnya banjir bandang seperti yang terjadi pada September 2016 lalu.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan tahun lalu tanggul di sepanjang aliran Sungai Cimanuk yang berada di wilayah perkotaan ini sempat rusak diterjang banjir. “Jadi tanggulnya kita perbaiki lagi. Sudah mulai dikerjakan sejak awal bulan lalu,” kata Rudy kepada wartawan di Lapangan Otista, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Jabar, belum lama ini.

Perbaikan tanggul, menurut Rudy, dilakukan agar saat volume air meningkat di aliran Sungai Cimanuk, air tidak masuk ke pemukiman warga. Perbaikan tersebut dilaksanakan sepanjang 4.000 meter, di wilayah-wilayah yang paling parah terdampak banjir bandang pada September 2016.

“Mulai dari daerah Lapang Paris, Cimacan dan terus masih panjang lagi,” katanya.

Selain memperbaiki tanggul yang rusak, pemerintah membangun tembok penguat tebing di sepanjang bantaran sungai. Tembok tersebut dibangun setinggi 18 meter. Perbaikan tanggul dan pembuatan tembok penguat tebing tersebut rencananya selesai pada akhir 2017.

“Anggarannya sudah kita siapkan. Totalnya 42 miliar rupiah, untuk memperbaiki tanggul dan membuat tembok penguat tebing,” ujar Rudy.