garut header
Jumat, 24 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Wabup Garut Apresiasi Lab Mitraponik Milik Rd Holil

Disela olah raga sepeda pagi dan penanaman 1000 pohon di Kp. Cileunca, Desa Ciwangi, Kecamatan Bl. Limbangan, wabup dr Helmi Budiman sempatkan diri kunjungi Lab Mitraponik milik Rd Holil Aksan Umarzen di depan alun alun Limbangan, Minggu (16/07/17).

Lab mitraponik adalah salah satu lembaga swadaya masyarakat dibawah asuhan Rd.H. Holil Aksan yang sedang giat-giatnya memberdayakan masyarakat di wilayah Garut utara melalui gerakan bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah melainkan menggunakan media air yang bernutrisi.

Menurut Holil Aksan beberapa keuntungan dari bercocok tanam metode hidroponik adalah tidak memerlukan lahan yang luas, tidak perlu keahlian khusus, tidak bergantung musim, mudah perawatannya, sayurannya berkualitas dan higienis, sehat tanpa zat kimia sehingga harga jualnya relatif lebih tinggi.

Setelah beberapa bulan berjalan Lab Mitraponik pun membuka pelatihan dan pendampingan secara gratis bagi siapa saja yang ingin bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan metode hidroponik. Bahkan menurut Rd Holil jika bercocok tanam metode hidroponik ini ditekuni oleh sebuah keluarga maka akan dapat meningkatkan penghasilan yang signifikan bagi keluarga tersebut. 

Oleh karena itu atas inisiatif yang baik Rd Holil dalam memberdayakan masyarakat melalui bercocok tanam metode hidoponik Wabup Gatut Dr Helmi Budiman didampingi Anggota DPRD FPKS Karnoto, SKep. MSI menyampaikan apresiasinya.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya dan terima kasih atas inisiatif Lab Mitraponik dibawah asuhan Kang Holil yang berniat memberdayakan masyarakat melalui cocok tanam metode hidroponik. Tentu ini banyak memberikan manfaat dan keuntungan bagi yg mencobanya. Oleh karena itu kami menghimbau agar segenap masyarakat memanfaatkan dengan baik tawaran dari Lab Mitraponik ini” jelas Helmi.

Ucapan senada juga disampaikan Sekretaris Komisi D Dprd Garut Karnoto, SKep. MSI yang mengatakan Rd Holil adalah seorang pengusaha sukses yang sangat peduli dengan kelestarian hidup kampung halamannya dan konsen dengan gerakan pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah Garut Utara. “Karenanya perlu diapresiasi dan mendapatkan dukungan bersama.” Jelas Karnoto.