garut header
Jumat, 18 Agustus 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Bupati Berkomitmen Terus Berantas Narkoba

Bupatii Garut H. RUDY Gunawan, SH, MH, MP, akan terus mendorong pemberantasan narkoba di Kabupaten Garut, hal tersebut di tegaskan pada apel kesadaran nasional sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, di lapang Apel Sekretariat Daerah, Senin, (17/07/2017).

Bupati Garut dalam membacakan Pidato Sambutan Presiden RI Joko Widodo megatakan, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 mengusung tema “Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat”,

Kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa, terorganisir dan bersifat lintas negara telah mengarah terjadinya beberapa kejahatan misalnya terorisme, perdangan orang dan lain–lain yang harus diatasi secara serius dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam Proxy War atau Perang Proksi untuk melumpuhkan kekuatan bangsa, sehingga harus diberantas dan ditangani dengan pendekatan seimbang antara pengurangan pasokan dan pengurangan permintaan

“Pada Tahun 2017, saya menyatakan tindak tegas Bandar, Selamatkan penyalahgunaan dan buat regulasi yang memberikan kepastian hukum baik penegak hukum maupun bagi masyarakat,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Tantangan saat ini adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sangat memperihatinkan, karena menyasar seluruh lapisan masyarakat mulai dari dewasa sampai anak,dari kota sampai dengan pelosok desa, sehingga menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Saya meminta kepada seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat bersatu padu secara aktif untuk melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. 

“Semoga puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2017 bisa kita jadikan momentum untuk melakukan aksi bersama membebaskan bangsa ini dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika,” ujar Bupati setelah membacakan sambutan presiden.

Bupati juga kembali menegaskan komitmen pemerintah daerah, Bahwa kita akan melaksanakan apa yang di amanatkan presiden, dan pemerintah daerah memberikan dukungan kepada BNN, dalam rangka memberantas narkoba di Kabupaten Garut, dan pada tahun ini akan dibangun tempat tahanan bagi bandar dan penjahat narkoba di Kabupaten Garut.