garut header
Rabu, 20 September 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
ASN Kabupaten Garut Spontanitas Menggalang Bantuan Untuk Rohingnya

Penindasan terhadap etnis Rohingya merupakan masalah krusial yang menyangkut sisi kemanusiaan. Namun, secara khusus, masalah tersebut menyangkut sisi keumatan. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim harus berada di garda paling depan untuk membela Rohingya.

Sebagai bentuk solidaritas untuk warga Rohingya, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Garut mengumpulkan bantuan secara spontanitas atas inisiatif Bupati Garut H. Rudy Gunawan setelah apel pagi gabungan selesai pada Senin, (11/09/2017) di Lapang Apel Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.

Dalam Intruksinya Bupati memerintahkan kepada seluruh ASN yang hadir untuk dapat memberikan bantuan bagi warga Rohingya, “Saya mohon kepada seluruh ASN yang hadir dalam apel gabungan ini untuk dapat menyisihkan uangnya untuk membantu warga Rohingya”, jelas Rudy.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan bahwa ini merupakan tahap awal, nantinya seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa mengumpulkan dan nantinya di koordinir oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Setda Kabupaten Garut.