garut header
Jumat, 24 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Bupati Garut Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Leles

Pasca Kebakaran pasar tradisional Leles, yang berada di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, yang terjadi pada Senin (11/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai memimpin apel di lapang Setda, Jalan Pembangunan, langsung meninjau ke lokasi.

Didampingi Kepala Bidang Pasar, Disperindag dan ESDM, Mochamad Ramdhani, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, melihat kondisi puing-puing reruntuhan bangunan yang habis dilalap si jago merah serta berinteraksi dengan pedagang korban kebakaran, Selasa (13/11).

Dihadapan para pedagang, Rudy Gunawan mengatakan, kejadian kebakaran pasar tradisional Leles, merupakan musibah dan bencana yang bisa terjadi kapan dan kepada siapa saja.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, sangat perihatin dengan bencana kebakaran pasar Leles ini dan semoga seluruh warga pasar terutama kiosnya yang terkena kebakaran, untuk senatiasa bertawakal,” ujarnya.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Garut, sudah merencanakan akan merevitalisasi pasar tradisional Leles ini, pada tahun 2018 mendatang dengan biaya sekitar Rp. 30 Miliar, yang nantinya para pedagang tidak mesti membeli kios, hanya saja membayar retribusi harian saja.

Untuk sementara lokasi yang terkena kebakaran, puing-puing bangunannya akan di bersihkan setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian, dan setelah dilakukan pembersihan pasar daruratnya akan didirikan di lokasi bekas kebakaran.

Diakuinya, total kerugian akibat kebakaran pasar tradisional, yang menghabiskan 171 kios tersebut mencapai Rp.2,6 Miliar lebih, dan untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting arus pendek dari salah satu kios yang berada di Blok C.