garut header
Jumat, 24 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Tiga Bangunan di Jalan Papandayan Garut Ludes Terbakar

Sedikitnya sekitar tiga bangunan semi permanen di pinggir Jalan Papandayan, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut ludes dilalap api Selasa (12/9/2017) malam.

Kobaran api tiba-tiba membesar dan langsung diketahui warga pada pukul 21.00 WIB. Sontak warga sekitar lokasi berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan api.

Ketiga bangunan yang terbakar merupakan tempat tambal ban serta bengkel dan vulkanisir ban bekas. Banyaknya material karet membuat petugas kesulitan memadamkan api. Ditambah banyaknya material kayu.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi,menyebut pihaknya telah menurunkan empat unit mobl pemadam kebakaran serta beberapa unit lainnya untuk segera dapat memadamkan api dilokasi kebakaran tersebut.

“Informasi yang kami dapat kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 WIB dan Kami sudah mengerahkan empat unit mobil damkar dilokasi” ujarnya Satria Budi, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya petugas pemadam yang diterjunkan kelokasi kajadian cukup kesulitan untuk memadamkan kobaran api

selain karena banyaknya material yang mudah terbakar, juga banyaknya warga yang terus berdatang mendekat lokasi membuat petugas damkar cukup kewalahan saat menjinakan api.

Meski begitu, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Jumlah kerugian akibat peristiwa ini juga belum dilaporkan.