garut header
Rabu, 20 September 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Bupati Garut Canangkan Germas di Kecamatan Cikajang

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH.,MH.,MP mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Alun-alun Kecamatan Cikajang, Rabu (13/09).

Dalam sambutannya Bupati mengajak seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Cikajang untuk senantiasa berperilaku hidup sehat, diantaranya dengan membiasakan diri makan sayur dan buah, berolahraga, cek kesehatan, dan istirahat yang cukup.

“Saya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Garut mendeklarasikan gerakan masyarakat hidup sehat atau GERMAS untuk mewujudkan Kabupaten Garut yang lebih sehat,” kata Bupati.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan bahwa, gerakan ini merupakan gerakan yang harus di sosialisasikan kepada masyarakat. Ukurannya kalau puskesmas kosong, Rumah Sakit kosong maka artinya masyarakat sehat, tapi kalau puskesmas dan rumah sakit itu penuh artinya masih banyak masyarakat yang kurang menyadari hidup sehat serta pentinnya kesehatan.

Rudy pun berharap gerakan ini harus terus digelorakan dan di sosialisasikan agar masyarakat Kabupaten Garut menjadi sehat dan ada kemauan untuk merubah pola hidup sehat.

“Untuk sehat itu kita harus membiasakan dengan hidup sehat dengan makan buah buahan dan sayuran yang merupakan makanan sehat untuk kesehatan badan kita, apalagi daerah Cikajang dengan tanah yang subur, bertanam apapun pasti jadi,” jelas Rudy.

Masih dalam sambutannya Bupati H. Rudy Gunawan mengatakan, akan mengelontorkan Anggaran tahun 2019 sekitar 50 miliar untuk pembangunan pasar Cikajang dan akan membangun gedung olahraga dengan Anggaran 500 juta, juga sekaligus akan meresmikan Jalan 6 Km, yang sudah dikerjakan dari Jalan Cikajang sampai simpang Cikandang.

Perilaku sehat sebenarnya sudah ada di masyarakat, namun perlu dikuatkan dan diperluas dalam praktiknya di lingkungan keluarga dan masyarakat, GERMAS bertujuan untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau prilaku tidak sehat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan dr. Teni Swara Rifai, Camat Cikajang beserta forkopim Kecamatan Cikajang serta undangan lainnya.