garut header
Selasa, 24 Oktober 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Wabup Garut Buka Acara Kegiatan Hari Pangan Sedunia ke-37

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke 37 Tingkat Kabupaten Garut, dengan tema “Bersama Generasi Muda Membangun Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan di Pedesaan”, bertempat di alun-alun Otista, Kecamatan Garut Kota, Rabu (11/10/2017).

Turut hadir Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman beserta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Garut Hani Firdiani, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Provinsi Jabar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan beserta jajarannya serta unsur Forkopimkec Garut Kota.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dalam sambutannya menyampaikan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk menyegarkan kesadaran masyarakat akan penting dan wajibnya pemenuhan kebutuhan dan ketersediaan pangan yang cukup dan bergizi, Peringatan itu juga untuk meningkatkan semangat dan etos kerja untuk terus berusaha memanfaatkan potensi pangan yang ada sebagai kebutuhan dasar masyarakat yang kecukupannya baik dari segi Kualitas maupun kuantitas.

Menurutnya, hal tersebut tidak dapat diwujudkan hanya dengan mengandalkan upaya yang dilakukan Pemerintah, namun partisipasi dari seluruh pihak dan seluruh lapisan masyarakat sangat diharapkan sebagai penentu terwujudnya ketahanan pangan.

“Pengembangan konsumsi pangan diarahkan agar kita tidak tergantung kepada satu jenis pangan saja, tetapi harus dapat memanfaatkan beraneka ragam bahan pangan,” ujar Helmi.

Dalam kesempatan tersebut Wabup memberikan penghargaan kemudian penyerahan sertifikat SK bibit unggulan kepada para ketua kelompok tani.

Pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Kabupaten Garut, diadakan bazar yang diikuti 34 stand dengan menampilkan aneka pangan lokal, aneka produk pertanian, dan sembilan bahan pokok.