garut header
Selasa, 24 Oktober 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Polsek Malangbong Garut Gelar Sosialisasi Bencana

UNTUK meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana seiring dengan musim hujan yang sudah tiba, Kapolsek Malangbong AKP Saepul menggelar sosialisasi persiapan dan antisipasi bencana. Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga yang berada di wilayah hukum Polsek Malangbong, Kabupaten Garut, serta jajaran Muspika, Rabu (11/10/2017).

Dalam sosialisasi pihak Polsek Malangbong menekankan pada antisipasi bencana longsor, sesuai dengan kondisi geografis Malangbong yang bergunung-gunung sehingga rawan longsor.

“Setiap musim hujan tiba, bencana longsor selalu terjadi di sejumlah tempat di Malangbong. Kondisi Malangbong yang bergunung-gunung memang membuat bencana longsor rawan terjadi,” katanya.

Kapolsek mengingatkan warga agar setiap hujan besar tiba meningkatkan kewaspadaan, terutama warga yang tinggal di daerah lereng.

“Salah satu meningkatkan kewaspadaan adalah dengan cara meningkatkan kegiatan ronda malam. Petugas ronda bisa mendeteksi kejadian sedini mungkin sehingga warga bisa segera dievakuasi apabila terjadi bencana,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Muspika Malangbong pun langsung membentuk posko di kecamatan. Posko deteksi bencana tersebut diisi oleh aparat polsek, koramil, kecamatan dan yang lainnya.

“Posko tersebut bisa memudahkan pergerakan penyelamatan jika memang bencana terjadi,” katanya.