garut header
Minggu, 19 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Dinkes Garut Gelar Kegiatan Senam Sehat dan Makan Buah Massal

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 serta mensosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Dinas Kesehatan Kabupaten Garut kerjasama dengan radio medina FM mengadakan acara dengan senam sehat dan makan buah massal, dilaksanakan di Lapangan Otto Iskandardinata Alun-Alun Kabupaten Garut, Minggu (12/11/2017).

Ribuan masyarakat mengikuti senam sehat ini bersama Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Garut, pengurus IDI (lkatan Dokter lndonesia) Garut, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut, unsur Forkopim Kecamatan Garut Kota, Club Senam Jantung Sehat, dan masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, yang disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Tri Cahyo mengatakan, bahwa dengan diselenggarakanya kegiatan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Hidup Sehat (Germas) dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tingkat Kabupaten Garut.

“Rutinitas olah raga senam sehat sebaiknya dilakukan setiap hari serta diimbangi dengan makan sayuran, buah buahan, serta makan ikan segar. Inti kegiatan ini sendiri merupakan momentum Program Germas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan melalui budaya hidup bersih dan olahraga yang teratur,” jelas dr. Try Cahyo.

Sementara itu Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gerakan Hidup Sehat (Germas) ini diprakarsai oleh Presiden RI.

Program Germas, kata Helmi, merupakan tindakan yang sistematis dan terencana, yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Kegiatan senam sehat dan makan buah massal ini kita laksanakan untuk mendukung program perilaku hidup sehat bagi masyarakat Kabupaten Garut,” pungkas Helmi.

Selain acara senam sehat pihak panitia penyelenggarapun mengadakan cek kesehatan secara gratis dan menyediakan hadiah doorprize serta hadiah hiburan lainya.