garut header
Minggu, 19 Nopember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
67 Pegawai Disabilitas Diterima Menjadi Pegawai Perusahaan Besar

Ada sesuatu yang menyentuh hati pada apel gabungan pagi. Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP secara khusus memberikan apresiasi melalui penyerahan surat keputusannya dari perusahaan (PT. Changsin) sebagai karyawan dari pegawai disabilitas.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada pegawai dengan ketrbataan fisik (Tuna daksa, tuna rungu dan tuna) mewakili 67 pegawai dari kalangan disabilitas. Disaksikan wakil bupati Garut, Sekda Iman Alirahman para manajemen PT. Changsin dan dari PT. Indo Media Humanika, Setya para peserta apel, di halaman Setda Kab. Garut Senin (13/11).

bupati Rudy menyatakan, dirinya sangat bangga karena dari sekian ribu pencari kerja ada kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas untuk memperoleh hak yang sama mendapat pekerjaan.

“Barusan saya tanya tentang gajihnya, tenyata mereka memperoleh gaji yang sama dengan merek yang nb normal,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Dirinya juga mengucapkan terima terima kasih kepada PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Garut yang telah turut mempersiapkan sumber daya Disabilitas untuk memasuki dunia kerja setara dengan mereka yang normal, serta Disnaker yang telah bekerja dengan baik sehingga para penyandang Disabilitas bisa bekerja seperti halnya mereka yang normal.

Menurut data dari PPDI, jumlah disabilitas di kabupaten Garut tercatat. 9.300 orang, sedangkan yang baru bisa bekerja sesuai permintaan perusahaan sebanyak 67 orang. Data dari Disnaker jumlah pencari kerja saat ini berjumlah 65.761 (bedaarkan susesa 2915). Sedangkan jumlah yang terserap 2.312 (data hingga September 2017).