garut header
Selasa, 12 Desember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H. Iman Alirahman, atas nama Pemerintah Kabupaten Garut meresmikan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2018.

Peresmian dihadiri Ketua KPU selaku penyelenggara pemilu, Hilwan Fanaqi, PPK, PPS, Panwas, serta undangan lainnya, berlangsung di Fave Hotel, Rabu (06/12/2017).

Sekda H. Iman Alirahman mengungkapkan terima kasih dan bangga, karena pilkada kali ini merupakan awal sejarah untuk proses menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2022.

“Garut ini mempunya jejak sejarah kepeminpinan dari masa kemasa dengan keunikan tersendiri, dan hal tersebut mungkin tercatat oleh pusat,” ujarnya.

Menurut Iman, tahun 2005-2009 hak pilih hanya 60 persen sedangkan tahun 2014-2019 meningkat hak pilih hingga 90%, dan ini merupakan peningkatan signifikan dan sejarah bagi pesta demokrasi di Kabupaten Garut. Sedangkan untuk anggara, tahun ini anggaran pilkada naik sebesar Rp 72 Milyar, terdiri dari bantuan dari provinsi Rp 40 Milyar untuk KPU, dan Rp 10 Milyar bantuan untukn untuk Panwas.

Sekda mengingatkan, dalam melaksanakan penyelenggaran pilkada, harus memenuhi kepatuhan dan azas-azas, sesuai peraturan yang berlaku, adil, jujur dan transparan. Oleh karenanya, semua pihak harus mewaspadai adanya kerawanan-kerawanan dan kecurangan mungkin saja terjadi, terutama dari ranah-ranah yang memang potensial dijadikan kecurangan.

“Maka dari itu pentingnya antisipasi dari panwaslu sejak dini, untuk meminimalisir ranah yang rawan kecurangan,” tegas Iman.

Sekda berharap dengan lauchingnya Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut ini bisa mengantisipasi berbagai kecurangan-kecurangan untuk meminimalisir ranah potensial yang di jadikan objek kecurangan, dan perlunya untuk sosialisasikan.

Hadir dalam Acara tersebut, selain Ketua KPU Kabupaten Garut, Ketua KPU Sumedang, seluruh SKPD, dan Kecamatan se-kabupaten Garut, Forkompimda, dan Ketua PPK se-Kabupaten Garut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut selamat atas Lauchingnya Peresmian Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 berjalan sukses dan Lancar,” Pungkasnya.