garut header
Selasa, 12 Desember 2017   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
HUT ke-18, Ratusan Ibu DWP Berlomba Merangkai Bunga Batik Garutan

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP), ratusan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Garut dari seluruh Instansi/institusi di lingkungan SKPD dan kecamatan di Kabupaten Garut, mengikuti Lomba merangkai Bunga Bouqet dari bahan Kain Batik Garutan, bertempat di Gedung Pendopo Garut, Kamis (07/12/2017).

Hasilnya, DWP Unit Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) meraih juara I, sesangkan Juara II dan III masing-masing diraih DWP Unit Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) dan DWP Unit Kecamatan Cikajang. Sedangkan Harapn 1, 2 dan 3 diraih masing-masing DWP Unit Dinas Pertanian, Kecamatan garut Kota, dan DWP Unit Kecamatan Sukaresmi

Lomba merangkai bunga bouqet dari kain batik garutan, seperti dituturkan Nani R. Wahyudijaya, merupakan bagian dari kegiatan HUT ke-18 DWP yang selenggarakan diseluruh Indonesia, termasuk Jawa Barat, dengan tema “Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahan Keluarga”. Salah satu kegiatannya diisi dengan kegiatan-kegiatan bersifat mendidik, efektif, efisien dan menyentuh langsung kebutuhan anggota.

Lomba yang diselenggarakan seharian penuh ini bertujuan meningkatkan keterampilan anggota serta mempromosikan dan mencitai produk unggulan lokal sebagi bentuk keraifan lokal. Lomba diikuti 29 Kecamatan dan 28 SKPD masing-masing mengirimkan dua orang utusannya.

Puncak acaran HUT ke-128 DWP sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember mendatang dengan menggelar syukuran dan pembagian hadiah Lomba Merangkai Kain Batik itu sendiri.

Ketua PKK Kabupaten Garut, Ny. Hj. Diah Kurniasari, berharap melalui lomba tersebut, para ibu yang tergabung dalam dharma wanita, termotivasi untuk meningkatkan kreativitasnya dan terus berinovasi, melakukan kreasi-kreasinya secara terampil, dan bukan hanya sebatas merangkai bunga dari kain batik saja namun bisa dikembangkan dengan kreasi sendiri-sendiri.

Selain kegiatan ini, DWP Kabupaten Garut menggalang dana untuk membantu korban banjir bandang di Kecamatan Malangbong.

“Kami berinisitaif melakukan ini sebagai wujud empati kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana,” ujar Ketua DWP Mutia didampingi Ketua Panita HUT ke-18 DWP Tingkat Kabupaten Garut, Nani R. Wahyudijaya.