garut header
Jumat, 19 Januari 2018   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Wabup Garut Buka Acara Pelatihan Kader Posyandu

Kecamatan Cisurupan menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu yang di ikuti ratusan kader Posyandu perwakilan dari 17 desa se-Kecamatan Cisurupan bertempat di Aula Desa Balewangi, Selasa (09/01/2018).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, anggota Komisi B DPRD Garut H. Jajang Supriatna pejabat DPMD dan tamu undangan lainnya.

Camat Cisurupan Jujun Juhana, dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan para kader Posyandu untuk meningkatkan pengetahuan yang menjadi tugas pokok fungsi kader Posyandu.

“Apa yang didapat dari pelatihan tersebut bisa diaplikasikan dalam pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara anggota DPRD Garut, H. Jajang Supriatna mengungkapkan, pelatihan ini sangat penting bagi para kader untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya dalam kegiatan Posyandu.

Jajang pun menyatakan apresiasinya terhadap pengabdian para kader dalam membantu program pemerintah meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak.

“Pada tahun 2017, alhamdulillah angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Garut mengalami penurunan yang signifikan,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan terselenggara berkat bantuan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas usulan Pemerintah Kabupaten Garut.

Helmi menambahkan, tahun 2017, posyandu di Garut bertambah menjadi 103. Pemkab Garut akan membangun lima lagi Posyandu yang belum mendapatkan bantuan Provinsi pada tahun 2018.

“Jangan berkecil hati karena di anggaran perubahan oleh pemda Garut akan segera dibangun 5 Posyandu lagi khususnya di Kecamatan Cisurupan,” ungkapnya.

Di akhir acara Helmi memberikan uang kadeudeuh bagi para kader yang usianya di atas 60 tahun dan para kader yang belum menikah.