garut header
Sabtu, 30 April 2016   English | Sunda
rss2
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Assalamualaikum Sampurasun Ku reueus ninggali kamajuan…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
BPS Akan Segera Lakukan Sensus Hewan

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Garut, Bambang Suyatno didampingi Kepala Seksi Statistik Produksi BPS, Ganjar, menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendataan sapi potong, sapi perah, dan kerbau.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Intruksi Presiden Republik Indonesia yang ditindaklanjuti dengan adanya pelaksanaan MOU pada bulan Maret lalu, antara Dirjen Peternakan dan BPS pusat. Adapun isinya bahwa pelaksana teknis pendataan diserahkan kepada BPS. Tujuan dari kegiatan tersebut menurut bambang adalah untuk mendorong pencapaian program swasembada daging hingga tahun 2014 yang telah digulirkan pihak Pemerintah pusat pada waktu lalu.

Tegas Bambang, terdapat perbedaan antara pelaksanaan pendataan terhadap hewan ternak dengan pendataan terhadap manusia, antara lain kalau pendataan kepada manusia atau sensus penduduk dilaksanakan lebih mendetail dan door to door, sementara untuk pelaksanaan pendataan hewan ternak lebih dikonsentrasikan pada wilayah atau kantung-kantung ternak saja walaupun pada kenyataannya nanti semua kecamatan di Kabupaten Garut tidak akan diabaikan dan tetap dilakukan pendataan.