placeholder for flash movie
Rabu, 23 April 2014   English | Sunda
assalamu'alaikum. Hapunteun nu kasuhun. abdi warga…
Asslamualaikum.. mau tanya adakah lowongan kerja…
assalamualaikum adakah diantara pengunjung buku tamu…
assalamu'alaikum wr wb. salam sejahtera untuk…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
Penghargaan
Sindikasi
rss2 berita
Bupati Lantik Direksi PD BPR LPK Garut Kota

Bupati Garut H. Aceng HM Fikri,S.Ag, Rabu (28/12) di Aula Bank Jabar Banten (BJB) melantik jajaran Direksi baru Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD.BPR) Lembaga Perkreditan Kecamatan (LPK) Garut Kota. Terpilih masing-masing sebagai Direktur Utama Drs. Aam Muhamad, MM dan Direktur Dani Hadian, ST, MM. Sementara Ketua Dewan Pengawas dijabat Tedi Kusnadi, SE, MM dan anggota Drs. Dedi Sutardi Natamiharja.
Jajaran Direksi dan Dewan pengawas PD.BPR LPK Garut Kota diangkat Bupati berdasarkan Keputusan Bupati Garut Nomor 584.3/Kep.754-Admperek/2011. PD.BPR LPK Garut Kota merupakan hasil penggabungan usaha (merger) 7 PD.BPR LPK. Masing-masing PD.BPR LPK Sukawening, Bayongbong, Cikajang, Banjarwangi, Lewigoong, serta Cibalong, digabung ke dalam PD.BPR LPK Garut Kota.
Menurut Bupati, PD.BPR yang ada di Wilayah Kabupaten Garut merupakan kepemilikan bersama antara Pemprop Jawa Barat, PemKab Garut dan PT.Bank Jabar Banten. Proses merger tersebut merupakan bagian dari upaya pemilik untuk meningkatkan kinerja BUMD, dalam rangka mendorong peningkatan kapasitas Perusahaan daerah. Proses tersebut berawal dari keprihatinan atas kinerja perusahaan yang kurang mampu menunjukkan kinerja positif, terutama dalam membantu meningkatkan PAD maupun dalam pelayanan terhadap publik.
Keprihatinan tersebut tentunya sangat beralasan, mengingat kondisi PD.BPR-LPK dan sejenisnya beberapa tahun ke belakang kurang mampu menunjukkan kemandirian dan profesionalisme dalam pengelolaan, yang pada akhirnya berdampak pada menurunnya penilaian dari otoritas perbankan. Hal tersebut juga berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat.
Proses merger yang dilaksanakan merupakan bentuk usaha konstruktif guna membangun perusahaan daerah, khususnya yang bergerak di bidang jasa perbankan dan keuangan, sebagai sebuah perusahaan yang terpercaya dengan kinerja baik, ujar Bupati.
Bupati mengingatkan, proses merger yang dilakukan 7 PD.BPR LPK di wilayah Garut, merupakan sebuah solusi terbaik untuk menjawab tantangan persaingan usaha di masa depan. Proses tersebut juga merupakan jawaban atas pesimisme berbagai pihak terhadap kinerja BUMD, khususnya BPR-LPK.
Dalam merger memang akan timbul sebuah konsekwensi, baik berupa restrukturisasi maupun reorganisasi. Harus dipahami positif, hal tersebut semata-mata guna memenuhi ketentuan normatif dan kepentingan organisasi secara luas untuk meningkatkan kinerja BUMD.
Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan PD BPR-LPK, agar proses merger ditindaklanjuti dengan peningkatan kinerja secara keseluruhan, baik mencakup aspek manajemen, pembinaan sumber daya manusia, peningkatan kualitas pelayanan dan perluasan segmen pasar serta pengelolaan BUMD harus mengarah pada terwujudnya Good Corporate governance, pinta Bupati.
Bupati berharap, terpilihnya para pengelola PD BPR LPK Garut Kota yang baru, mampu membawa perusahaan menjadi kredibel dan terpercaya, mampu memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan asli daerah, serta meningkatnya kepercayaan publik di masa yang akan datang.

Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
April 2014
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer