garut header
Senin, 02 Mei 2016   English | Sunda
rss2
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Assalamualaikum Sampurasun Ku reueus ninggali kamajuan…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Agus Hamdani Gantikan Diky Sebagai Wabup Garut

Setelah melalui proses yang cukup panjang, H. Agus Hamdani GS, S.Pdi akhirnya terpilih menjadi Wakil Bupati Garut. Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Garut masa sidang II Tahun 2012, yang dilangsungkan Kamis (10/5) pagi di Gedung DPRD Garut, Agus hamdani yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) berhasil menyisihkan H. Usep Zaenal Aripin, SH dari jalur perseorangan.

Pasca mundurnya R. Diky Chandra sebagai Wakil Bupati Garut tanggal 5 September 2011, praktis Bupati Garut H. Aceng HM Fikri, S.Ag sendirian menahkodai jalannya Pemerintahan Kabupaten Garut. Terpilihnya Agus Hamdani akhirnya menjadi klimak dari diskursus panjang mengenai polemik perlu tidaknya posisi Wabup Garut diisi.

Pada pemilihan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Garut Ahmad Bajuri, SE selaku Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Agus Hamdani memperoleh 42 suara dari sebanyak 50 suara anggota dewan yang hadir. Sedangkan Usep Zaenal memperoleh 6 suara, 2 suara lagi abstain. Agus Selanjutnya akan mendampingi Bupati Garut H. Aceng HM Fikri, S.Ag untuk mengisi posisi wabup untuk sisa jabatan 2009-2014.

Pemilihan yang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI di sekitar gedung dewan, dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Danrem 062 Tarumanaga Kol. Inf. Surawahadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H. Iman Alirahman, SH, M.Si, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Garut serta para tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyatakan rasa terima kasihnya kepada kedua calon yang telah bersedia untuk menjadi bagian dari proses terlaksananya pengamalan undang-undang. Proses ini semoga menjadi bagian dari ladang ibadah kita dalam membaktikan diri bagi kemajuan Garut.

Kepada calon terpilih, Bupati mengajak untuk meneruskan pengabdian dalam upaya membangun Garut ini dengan bekerja bersama-sama. Bupati juga meminta pada calon yang tidak terpilih untuk melakukan kerja sama dalam bidang yang lainnya. Pengabdian dapat dilakukan tidak semata ketika kita punya jabatan, ada ladang-ladang pengabdian lain yang bisa dilakukan. Untuk itu, “saya ucapkan terima kasih”, ungkap Bupati.