garut header
Sabtu, 30 April 2016   English | Sunda
rss2
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Assalamualaikum Sampurasun Ku reueus ninggali kamajuan…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Polres Garut Gulung Komplotan Curanmor

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut, kembali berhasil menggulung komloptan pencuri kendaraan bermotor. Komplotan spesialis pencuri kendaraan roda dua tersebut diketahui sering kali melancarkan aksi di sekitar kawasan Cikajang dan Cigedug.

Komplotan pencuri sepeda motor ini beranggotakan enam orang yang terdiri dari Sandi Slamet (20) yang juga residivis, Jepri Aris (19), Depi Hermawan (17) yang berperan sebagai pemetik, dan Mulyana alias Mia (52), Asep Manan (33), dan Nanang Gunawan (31) yang bertugas sebagai penadah hasil curian. Polisi juga masih memburu seorang tersangka lainnya.

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi Umar Surya Fana melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi Dadang Garnadi, mengatakan dalam melakukan aksinya para pelaku membuka paksa kunci leher dan kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu alias kunci astag.

Semua tersangka yang diciduk, kata Dadang, merupakan warga Kecamatan Cikajang. “Mereka kerap beraksi di kawasan Cikajang dan Cigedug. Modusnya adalah menggunakan kunci astag. Kemudian barang hasil curian itu mereka jual ke penadah yang juga telah kami amankan,” kata Dadang di Mapolres Garut, Jumat (11/1/2013).

Dadang mengatakan salah satu penadah merupakan tenaga kerja kontrak (TKK) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Garut. Dari tangan para tersangka, ujar Dadang, polisi mengamankan empat sepeda motor yakni Yamaha Mio Putih Nomor Polisi Z 4990 EP, Honda Beat putih tanpa plat nomor, Yamaha Mio warna abu-abu B 6470 KMN, dan Yamaha Vega biru putih.