garut header
Kamis, 08 Desember 2016   English | Sunda
rss2
Assalam wrwb, Maaf sebelumnya, dimana saya…
assalamualaikum, upami bade magang di dinas…
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Penjagaan SPBU Kian Diperketat

Menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), jajaran Polres Garut dan Kodim 0611/Garut mulai menjaga seluruh stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) di Garut. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi pembelian BBM yang abnormal menjelang kenaikan harga. Hingga saat ini, jumlah pembelian BBM di sejumlah SPBU mengalami peningkatan secara signifikan dari hari biasa.

Kapolres Garut, AKBP Umar Surya Fana menyebutkan, pihaknya sudah menyiagakan anggota sejak tanggal 17 Juni 2013 di 23 SPBU yang ada di Garut. Penjagaan itu dibantu anggota TNI dari Kodim 0611/Garut dan 300 anggota Batalion Infanteri 303 Setia Sampai Mati (SSM). Masing-masing SPBU dijaga empat petugas, tiga berseragam dan satu orang berpakaian preman.

Dikatakan, pada hari “H” saat pemerintah menaikkan harga BBM, pihaknya akan menambah jumlah anggota untuk pengamanan. Peningkatan penjagaan itu dilakukan di setiap SPBU hingga 10 anggota berseragam dan 5 anggota berpakaian preman. Sebab pada hari “H” menjelang kenaikan harga BBM, SPBU tidak boleh menutup tempatnya sehingga harus dijaga. Langkah itu dilakukan sesuai dengan komando dari Mabes Polri.

Sementara itu, Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol CZI. Dian Hendriana Surachman menyebutkan, dirinya sudah menyiapkan anggotanya sesuai permintaan Polres Garut, yaitu satu SSK atau 100 anggota. Kodim 0611/Garut akan membantu Polres Garut dalam menjaga SPBU, objek vital yang ada di Garut. Kodim juga siap membantu dalam melakukan pencehagan adanya aksi penimbunan dengan cara partoli bersama, sharing info melalui Babinsa, Koramil, Intel Kodim dan seluruh elemen TNI.