garut header
Kamis, 26 Mei 2016   English | Sunda
rss2
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Assalamualaikum Sampurasun Ku reueus ninggali kamajuan…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
Jalur Bandung-Tasikmalaya via Limbangan Garut Siap Dilalui Pemudik

Sejumlah ruas jalan yang menjadi jalur mudik di Jawa Barat terus dibenahi pemerintah. Untuk jalan selepas Nagreg Bandung hingga Tasikmalaya melalui jalur Limbangan Garut sudah siap dilalui pemudik pada lebaran 2013 nanti. Meskipun titik jalur lingkar Gentong masih dalam pembenahan.

Menurut Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Rusdi Hartono, 10 hari sebelum lebaran dipastikan sudah dapat dilalui kendaraan, walaupun yang diperbolehkan melalui jalur tersebut merupakan kendaraan yang dalam kondisi prima, selebihnya masih mempergunakan jalur biasa.

“Untuk jalur selatan dari arah Nagreg Bandung hingga Tasikmalaya sudah siap dilalui para pemudik, hanya memang ada beberapa ruas jalan yang sedang dilakukan perbaikan dan pembenahan termasuk jalur lingkar Gentong,” ujar Rusdi kepada wartawan di Jalan Raya Limbangan, Garut.

Prediksi kepadatan arus kendaraan di jalur tersebut masih tetap seperti tahun 2012 lalu, yakni di sekitar Pasar Limbangan, Lewo, Malangbong, Kadungora dan pasar Leles serta Jalan Otista wilayah Tarogong Kaler Garut.

“Konsentrasi kemacetan arus kendaraan masih tetap, mengingat sarana prasarana jalan masih tetap. Namun kami sudah menyiapkan antisipasinya,” jelas Rusdi.

Lanjut Rusdi, termasuk jalur alternatif di jalur Bandung hingga Tasikmalaya sudah disiapkan, seperti jalur Cijapati (Bandung-Garut), Wado (Sumedang-Garut), jalur alternatif Leuwigoong Garut saat ini dalam kondisi cukup baik.

“Walaupun cukup baik, namun jalur alternatif akan dipergunakan saat-saat terjadi kemacetan dan diperuntukan bagi kendaraan kecil yang masih dalam kondisi prima,” pungkasnya.