garut header
Rabu, 04 Mei 2016   English | Sunda
rss2
aslkm.bade naroskeun upami prosedur ngadaamel surat…
Situs yang bagus, sangat bermanfaat. saran…
assalamu'alaikum mohon informasinya, saya salah satu…
Assalamualaikum Sampurasun Ku reueus ninggali kamajuan…
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
rss2 berita
IJTI Garut Dan Dinas SDAP Kabupaten Garut Adakan Bhakti Sosial

Sebagai wujud kebersamaan di Bulan Ramadhan 1434 H, Ikatan Jurnalis Telivisi Indonesia (IJTI) Garut dan Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan ( SDAP) Kabupaten Garut Kamis (25/7 ) 2013 menyelenggarakan acara bakti sosial mendatangi anak cacat lumpuh yang bernama Abdul Ajis ( 19) yang tinggal sendirian di rumahnya yang berukuran 25 m2 terbuat dari ayaman bambu yang sudah pada bolong di makan usia, warga kampung comro Rt 6/5 Desa Simpang Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Adapun yang di berikan berupa beras satu karung, mie instan, gula pasir, pakaian secukupnya, alas tidur, minyak kelapa, sarimi satu dus gula pasir, uang, dan sembako lainnya.

Menurut Kurniawan Ketua Rt 6/5 Desa Simpang Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Abdul Ajis ini memderita lumpuh sejak lahir dan sejak umur lima tahun Adul Ajis sudah ditinggal bapaknya yang tidak diketahui kemana perginya sampai sekarang.

Selain di tinggal bapaknya, juga di tinggal Ibunya pergi bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Di daerah Bandung terpaksa Abdul Ajis sendirian di rumah, makan dan keperluan lainnya di bantu oleh tetangganya.

Kami atas nama Ketua RT sangat beterima kasih kepada IJTI Garut dan Kepada Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (SDAP) Kabupaten Garut yang sudah memberikan sumbangan untuk Abdul Ajis, semoga amal baiknya dibalas oleh Alloh SWT, Jelas RT.

Tidak menyangka masih ada warga yang lumpuh seperti ini tinggal sendirian di rumah yang sudah reyot dan nanti akan kami kordinasi dengan pihak lain untuk memperbaiki rumah ini, penyakitnya akan kami laporkan ke Dinas Kesehatan supaya di rawat di RSU Garut. Terima kasih tampa IJTI kami tidak tau adanya orang lumpuh seperti ini, meskipun IJTI Garut Lembaga baru tapi sosial nya sangat tinggi, tutur Kepala Dinas Sumber daya Air dan Pertambangan Kabupaten Garut Drs H.Uu Saepudin .ST.M.Si

Menurut ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) biro Garut . Doni Martin, Wartawan SCTV, di damping Ridwan Mustofa Wartawan Kompas TV.  IJTI bakti sosial ini akan mendatangi ke sembilan tempat yang ada di Kabupaten Garut dengan yang menerima berbeda sesuai dengan jenis penyakit yang di derita semoga dalam acara bakti sosial ini menjadi harapan kami untuk berbagi sesama manusia, ujar Doni sebagai ketua panitia Bakti sosial. (KUS medikom )