placeholder for flash movie
Rabu, 30 Juli 2014   English | Sunda
Assalamualaikum,Bapak / Ibu khususnya yang berwenang…
Informasi mengenai kopi preanger sangat berguna,…
Mohon informasi apakah BKD Garut telah…
Assalamu'alaikum Wr. Wb Perkenalkan, saya Yusuf,…
SMS
Tekan tuts panah kiri/ kanan Keyboard untuk berpindah ke artikel lain
Jadwal Imsakiyah
Penghargaan
Sindikasi
rss2 berita
52 Desa Terima Bantuan Kementerian PU

Sebanyak 52 desa di beberapa wilayah Kabupaten Garut meneriman bantuan dana masing-masing sebesar 250 juta rupiah dari Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia. Dana anggaran dari APBN pada program pembangunan infrastruktur pedesaan tahun anggaran 2013 tersebut, dialokasikan untuk membiayai program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman (P4IP) pedesaan di Kabupaten Garut.

Dihadapan para kepala desa yang menerima bantuan saat sosialisasi P4IP di Hotel Paseban, Kamis (26/9) pagi, Bupati Garut H Agus Hamdani mengatakan dana bantuan tersebut bisa di gunakan sesuai dengan keperluan di desanya masing-masing, sesuai dengan kehendak dan hasil musyawarah masyarakat. “Bisa di gunakan untuk membangun jalan, jembatan, sarana penyediaan air bersih atau infrasrtuktur lainnya”, yang jelas diorientasikan bagi pembangunan permukiman pedesaan.

Supaya tidak terjadi penyelewengan, saya berharap masyarakat melakukan pengawasan terhadap berjalannya program ini, tegasnya seraya mengatakan bahwa pemerintah akan mendatangkan tim pengawas dan konsultan pembangunan dari Pusat dan Propinsi.

Terkait dengan 52 desa yang mendapatkan bantuan, itu semua berdasarkan keputusan dari pusat, dari Garut wilayah utara, tengah dan selatan ada. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang bantuan bisa di berikan kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Garut. Kami harapkan program ini dapat berguna dan bermanfaat bagi warga.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Garut, Deni Suherlan, mengatakan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum ini merupakan kompensasi kenaikan harga BBM. “Awal Oktober program ini harus dimulai dan terealisasi. Semuanya harus beres pada akhir tahun ini.

Berikut desa di Kabupaten Garut yang menerima bantuan Kementerian Pekerjaan Umum: Desa Binakarya dan Dangdeur (Kec. Banyuresmi); Banjarsari, Mekarjaya (Bayongbong); Limbangan Barat dan Dunguswiru ( BL Limbangan); Sirnajaya (Bungbulang); Mekarmukti (Cibalong); Karyamukti (Cibatu); Cibiuk Kaler (Cibiuk); Mekarwangi (Cihurip); mangkurakyat (Cilawu); Girimukti (Cisewu); Sukanagara, Cikondang, Jatisari dan Sindangsari (Cisompet).

Desa Sukawargi, keramatwangi dan Cisurupan (Cisurupan); Cisaat, Tanggulun, Harumansari (Kadungora); Cinta dan Cintamanik (karangtengah); Kersamanah (kersamanah); Cipancar, Haruman dan Leles (Leles); tambaksari dan Karanganyar (Leuwigoong); Kutanagara, campaka, Sukaratu, malangbong dan Mekarasih (Malangbong).

Desa Depok (Pakenjeng); Babakanloa, Cihuni, dan Sukamulya (Pangatikan); Talaga, Pasirwangi dan Padaawas (Pasirwangi); Sukanagara (Peundeuy); Sukalaksana dan Sirnasari (Samarang); Cirapuhan, samida (Selaawi); Pancasura (Singajaya),Sukaratu (Sucinaraja) dan Desa Sudalarang serta Sukahaji (Kec. Sukaweuning).

Navigasi
Angkutan Umum
ATM/Bank/Asuransi
Biro Jasa & Layanan Umum
Instansi Pemerintah
Jasa Wisata
Kantor Pelayanan
Keagamaan
Layanan Telematika
Organisasi Masyarakat
Perbelanjaan
Produsen Produk Khas
Sarana Kesehatan
Sarana Pendidikan
Web/Blog
July 2014
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Stats Situs
Tautan Pilihan
spacer