Polres Garut Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II

Kabupaten Garut hari Senin 22 Mei 2017 akan segera melaksanakan pesta demokrasi langsung dalam melaksanakan pemilihan Kepala Desa dengan serentak dilaksanakan di 79 Desa di 28 Kecamatan. Pelaksanaan pilkades ini merupakan yang ke 2 kalinya dilaksanakan setelah pertama kali di tahun 2015.
Kapolres Garut AKBP Novri Turangga, E,M.H..M,Si bertindak langsung sebagai Pembina apel gelar pasukan pengamanan. Dalam sambutannya kapolres Garut menunjukan kesiapan jajaran Polres Garut dibantu oleh Polda, Dalmas dan satuan Brimob beserta unsur terkait lainnya.
Kapolres Garut menambahkan sesuai dengan fungsi dan tugas pokok Polri mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif maka daklam pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Garut tahun 2017. Polres Garut dan jajaran dibantu unsur instansi terkait aparat TNI serta potensi masyarakat menyelenggarakan pengamanan secara khusus untuk melaksanakan pilkades serentak ini yang digelar sampai tahap pemungutan/penghitungan suara.

Kekuatan personil Polri melibatkan sebanyak 754 personel tersebar di 78 Desa ditambah dengan perkuatan dari satuan Brimob Polda Jabar sebanyak 1 SSK dan Dalmas Polda Jabar sebanyak 1 SSK serta 1 kompi TNI POM TNI serta SATPOL PP Kabupaten Garut didukung oleh unsur linmas yang dimiliki oleh masing masing Kecamatan dan Desa.
Kapolres Garut berharap dengan kekuatan yang ada serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Garut, tahapan pemungutan /penghitungan suara pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ke 11 tahun 2017 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
Dalam acara gelar pasukan gelombang ke II turut dihadiri pula oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, SH.MH.MP, Danrem 062, Dandim 0611 Garut dan DANDENPOM Garut.
Bupati Garut dalam sambutannya mempercayakan sepenuhnya untuk pelaksanaan pengamanan Pilkades kepada pihak Kepolisian dan TNI beserta jajarannya pengamanan akan dilakukan secara profesional
“Saya berterima kasih yang sebesarbesarnya kepada Kapolres Garut beserta jajarannya, TNI beserta jajaranya dan unsur terkait lainnya yang telah membantu dari mulai tahapan Pilkades smapai dengan pelaksanaan yang akan dogelar tanggal 22 Mei 2017,” ungkap Bupati.