Wabup Hadiri Acara Halal Bihalal Pesantren Persatuan Islam 98 Pasir Jeungjing

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menghadiri acara Halal Bihalal Pesantren Persatuan Islam 98 Pasir Jeungjing bertempat di Desa Simpangsari, Kecamatan cisurupan, Sabtu (15/07/2017).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Garut (Komisi B) H.Jajang Supriatna, Forkopimkec cisurupan, Tokoh masyarakat, serta santri dan alumni di daerah setempat. Bahkan acara tersebut sangat meriah serta antusias masyarakat setempat membludak untuk hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan Pihaknya mengucapkan terima kasih atas acara halal bihalal tersebut. Bahkan santri dikatakan sebagai aset di Kabupaten Garut.

Selain itu juga, Pihaknya juga mensupport segala bentuk kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh pesantren.

Wabup terkesan dan kagum dengan pesantren persis 98 dan mengatakan ini kondisi dan cara pendidikan yang istimewa, karena keberadaan pesantren yang terletak menyatu dengan warga setempat, para siswa dan santri dapat membiasakan diri melebur dengan masyarakat, karena sehebat apapun dan setinggi apapun jenjang pendidikan pada akhirnya tetap harus kembali berkiprah ditengah masyarakatnya

“Santri harus menjadi Garda terdepan demi meluruskan hal- hal yang bisa mempengaruhi masyarakat serta menjerusmuskan dengan adanya berita hoax yang ada. Maka dari itu santri harus harus memberikan ilmunya yang telah dimiliki,” Pungkas Wabup.