Korpri Kabupaten Garut, Ajak Masyarakat Donor Darah

DALAM rangka memperingai HUT Korpri ke 46, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Garut akan menggelar acara donor darah di Gedung Pendopo Kecamatan Garut Kota pada Rabu (15/11/2017).

“Berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti tenis meja dan yang masih disiapkan diantaranya jalan sehat, sepeda santai, kabarulem, pameran inovasi dan kegiatan sosial donor darah,” ungkap Ricky Rizki Darajat selaku Ketua Panitia HUT KORPRI Tingkat Kabupaten Garut, Senin (13/11/2017).

Kegiatan donor darah ini, lanjutnya, terbuka untuk umum, bukan hanya diperuntukan bagi PNS/ASN saja.

“Kami pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Garut baik pelajar ataupun mahasiswa dan masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial ini,” tambahnya.

Donor darah juga digelar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 53 sehingga kegiatannya bekerjasama dengan Unit Korpri Dinas Kesehatan. Selain itu terlibat pula Tim Pengerak PKK Kabupaten, Darma Wanita dan PMI Cabang Garut.

Pada kegiatan sosial Donor darah Tahun 2016, DPK Korpri Kabupaten Garut berhasil menyumbangkan 443 labu darah dengan perincian 248 dari PNS/ASN dan sisanya 195 labu dari masyarakat.

“Tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai 500 labu. Kami berharap peran serta dari seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kab Garut dan seluruh masyarakat Kabupaten Garut,” harapnya.