Pemkab Garut Jalin Kerjasama Dengan PT. Infomedia Solusi Humanika

Demi meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia Ketenagakerjaan di Kabupaten Garut, Pemkab Garut menjalin kerjasama dengan PT. Infomedia Solusi Humanika.

Disaksikan Wakil Bupati Garut dan para pejabat lainnya, Bupati Garut H. Rudy Gunawana, SH, MH, MP, dan Wiweka Sulistyo Wibowo-Direktur Utama PT Infomedia Solusi Humanika ditandatangani kerjasama itu.

Jalinan kerjasama yang akan dibangun adalah pendidikan bagi calon tenaga kerja yang akan dikerjakan atau magang di negara-negara yang ditunjuk.

Secara khusus Bupati Rudy, usai penandatanganan bersamaan dengan Apel Gabungan Pagi, Senin (13/11), di halaman Setda Kabupaten Garut, menyatakan terima kasih kepada PT. Infomedia Solusi Humanika yang telah menjadi mitra dalam peningkatan SDM ketenagakerjaan.

Ia berharap dengan jalinan kerjasama ini calon tenaga kerja kedepan lebih terdidik. “Kerjasama ini memungkinkan calon tenaga kerja bisa disalurkan menjadi tenaga kerja atau sekadar magang di Jepang,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi Dinas tenaga Kerja yang telah melakukan upaya-uapay dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja sehingga tercipta kerjaasama seperti ini.

Direktur Utama PT Infomedia Solusi Humanika, Wiweka Sulistyo Wibowo, menyatakan PT Infomedia Solusi Humanika atau dikenal dengan ISH merupakan anak perusahaan PT Infomedia Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Human Capital Services. Portofolio bisnis ISH meliputi BPO HR Solution, HR Process, dan HR Learning Solution.

“Saat ini, ISH telah mampu memberikan solusi layanan pengelolaan SDM terbaik kepada lebih dari 100 perusahaan yang tersebar di 420 kota dan mengelola lebih dari 22.115 karyawan di seluruh Indonesia,” katanya.

Data dari Disnaker jumlah pencari kerja saat ini berjumlah 65.761 orang (bedasarkan susesa 2915). Sedangkan jumlah yang terserap 2.312 orang (data hingga September 2017).