Akper Unpad Kampus Garut Gelar Donor Darah Bersama Star Energi

Dalam rangka pemenuhan darah bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, Akper Unpad Kampus Garut, gencar melaksanakan donor darah bekerja sama dengan Star Energi dan UTD PMI kabupaten Garut, Rabu (7/12) bertempat di Kampus Akper Unpad, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Sebanyak 200 pendonor dari berbagai golongan darah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kepala UTD PMI Kabupaten Garut, Rahmat Wijaya, mengatakan kebutuhan darah setiap bulannya sekitar 1.800 labu darah. Kebutuhan tersebut di dapat dari kelompok donor darah baik yang ada di Kabupaten Garut maupun kerja sama dengan PMI diluar Kabupaten Garut sepeti Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang bekerjasama dengan PMI.

“PMI yang diberi kewenangan oleh pemerintah dalam rangka Pemenuhan darah tersebut yang di dapat dari kelompok donor darah yang secara rutin menyumbangkan darahnya secara berkala tiap 3 bulan sekali,” ujar Rahmat.

Akper Unpad Kampus Garut, imbuh Rahmat, secara rutin mengadakan kegiatan donor darah dan pendonor darah di dapat 164 labu darah yang nantinya di salurkan kepada penderita yang memerlukan transfusi darah.

Sementara, Ketua Tim Star Energi, Muhadi, menyampaikan bahwa kerja sama dengan PMI kabupaten Garut dalam rangka pemenuhan donor darah, pihaknya akan terus membantu agar pemenuhan darah di Kabupaten Garut dapat tercapai.