DPC IWAPI Kabupaten Garut Gelar Rakercab ke XI

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kabupaten Garut mengelar acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke XI yang diadakan di gedung Sasakadana, Rabu (10/01/2018).

Hj. Diah Rudy Gunawan dan Hj. Hani Helmi Budiman sebagai Dewan Penasehat IWAPI kabupaten Garut ikut serta menghadiri acara tersebut bersama ketua DPD IWAPI Provinsi Jawa barat, Ketua GOW kabupaten Garut, Ketua DPC IWAPI kabupaten Garut, dan Dewan Kehormatan IWAPI.

Dalam sambutannya Hj. Diah Rudy Gunawan mengatakan organisasi IWAPI merupakan tempat para pengusaha wanita untuk dapat berkembang serta meningkatkan kualitas usahanya.

“Pengembangan usaha yang dikelola oleh perempuan wirausaha anggota IWAPI merupakan potensi yang sangat strategis, tidak saja untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan perempuan dan masyarakat pada umumnya, akan tetapi juga dalam rangka menumbuhkan kepercayaan diri perempuan dan membangun kekuatan ekonomi baru dengan perempuan sebagai penggeraknya,” ungkapnya.

Selain itu, Diah berharap, agar program kerja yang nanti akan dilaksanakan IWAPI mampu menguatkan kapasitas organisasi dalam membangkitkan atmosfir yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta memberikan kontribusi yang positif bagi meningkatnya peran IWAPI sebagai mitra kerja pemerintah daerah yang dapat diandalkan.

“Dengan menguatnya kemitraan antara pemerintah daerah dengan IWAPI potensial meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam pembangunan perekonomian serta dalam menguatkan tiga pilar kepemerintahan yang baik antara pemerintah, kalangan dunia usaha dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Hj. Ida Widari selaku Ketua DPC IWAPI Kabupaten Garut menambahkan, tujuan dari Rakercab ini adalah untuk melaporkan apa saja kegiatan yang sudah dilakukan selama satu tahun dan langkah serta program apa saja yang nantinya akan dijalankan kedepannya.