• Bahasa

Baznas Garut Luncurkan Program Z-Mart

11 Jan 2020 Hanapi 478

Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut akan mendorong peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat melalui salah satu program Z-Mart atau warung Zakat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Baznas Rd. Aas Kosasih, saat ditemui diruang kerjanya, di Komplek Islamic center Jalan Pramuka Kabupaten Garut, Sabtu (11/1/2020).

Aas mengatakan, di bulan Januari dan Februari 2020, Baznas akan mencoba adanya percontohan pendayagunaan ekonomi mustahik yaitu dengan program z-mart atau warung zakat untuk ditiga Kecamatan yaitu Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler.

”Insyaallah di bulan ini sebanyak 27 penerima manfaat, di tiga kecamatan kita akan bantu program Z-Mart dan sisanya sebanyak 23 lagi akan diberikan pada tahap kedua," ungkapnya.

Hari Senin mendatang, kata Aas, Baznas Garut akan membantu 20 orang masyarakat yang terkena musibah kebakaran dari pasar Guntur, masing-masing korban akan diberikan Rp. 1 Juta perorang, selain itu di bulan ini juga kita akan menyalurkan bantuan program Garut peduli untuk Rumah Tidak Layak Huni(Rutilahu) sebanyak 20 orang dengan nilai Rp. 10 Juta perorangnya.

"Semua bantuan tersebut akan dibagikan dalam dua tahap penyaluran pertama Rp. 5 Juta sampai Rp. 7,5 Juta dan sisanya di tahap kedua,” ujarnya.

Baznas Garut juga, kata Aas, telah menandatangani MOU dengan Dinas Kesehatan terkait batuan 10 percontohan pembangunan ODF dalam hal pembuatan septictank, imbuhnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT