• Bahasa

Bupati Garut Rudy Gunawan Kunjungi Relokasi Korban Pergeseran Tanah di Cisompet

29 Aug 2018 Hanapi 366

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP dalam kunjungan kerja ke kecamatan Cisompet mengunjungi tempat Relokasi korban penggeseran tanah kampung Lengkong, desa Sindangsari, kecamatan Cisompet, kabupaten Garut, Rabu (29/08/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Garut didampingi Kepala Pelaksana BPBD Garut Dadi Zakaria, Sekdis PUPR Jujun Juansyah, para Kabid PUPR, Camat Cisompet Titin Wartini, Kapolsek Cisompet AKP Darto Mulyono, Koramil 1118 Kapten Edi Subekti, Kades Sindangsari Otang, LSM GMBI dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama kecamatan Cisompet.

Bupati Garut mengatakan, sudah menjadi kewajiban sebagai Bupati untuk membantu warganya, salah satunya memenuhi kewajiban kepada korban penggeseran tanah yang saat ini ditempati.

”Ada beberapa hal yang akan dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan bagi warga di relokasi ini, diantaranya pembangunan Jalan dari Jalan Utama ke tempat Relokasi, pengadaan air bersih, pengadaan tanah dan pembangunan Masjid, Sekolah Paud, penerangan Jalan dan Listrik," Kata Bupati.

Rudy Gunawan menjelaskan, apabila menurut warga tempat tinggal dulu cukup aman untuk ditempati nanti, silahkan untuk tinggal kembali disana karena itu masih milik warga.

”Jadi dengan demikian kini warga masyarakat kampung lengkong memiliki tempat tinggal Dua, di tempat relokasi dan tempat asal," Jelas Rudy Gunawan.

Bupati mengatakan, Ada 202 unit rumah dengan ukuran 42 M2 yang saat ini dibangun warga dengan tanah yang disediakan oleh Pemda, ke depan tanah ini akan kita sertifikatkan melalui Program PTSL dan sepenuhnya menjadi milik warga korban," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cibalong, Titin Wartini mengucapakn terima kasih atas perhatian Pemda Garut kepada warga masyarakat Cisompet yang terkena dampak penggeseran tanah di kampung Lengkong Sindangsari Cisompet.

”Kini masyarakat sudah lega dengan adanya tempat relokasi ini, hal ini merupakan cermin bahwa Pemda Garut sangat memperhatikan kepada warga masyarakatnya," tandas Titin Wartini.

Hal yang sama juga disampaikan, Kepala Desa, Sindangsari Otang, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Garut Rudy Gunawan yang telah memberikan perhatian kepada warga masyarakat desa sindangsari.

”Saya mewakili warga masyarakat yang terdampak dan kini menempati relokasi mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Garut Rudy Gunawan, serta tak lupa kepada LSM GMBI yang telah berjuang bersama warga kami sehingga terwujudnya tempat relokasi ini," ungkapnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut