• Bahasa

Bupati Garut Rudy Gunawan Pimpin Apel Pagi di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Garut

3 Aug 2018 Hanapi 251

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, melaksanakan apel pagi di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut dalam rangka penegakan disiplin pegawai serta bersilaturahmi, bertempat di halaman kantor Diskominfo Garut, Jumat (03/08/2018).

Dalam sambutanya Bupati Garut mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT bisa langsung bertatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh Pegawai Kominfo Garut, pasca Pilkada serentak 27 Juni 2018 yang baru lalu.

Bupati menjelaskan, Diskominfo adalah Dinas yang harus memberikan contoh baik pelaksanaan PPID kepada seluruh PPID Pembantu di SKPD se-Kabupaten Garut. Mampu menerangkan sekecil dan sedetil detilnya informasi yang menyangkut dan berkaitan dengan, baik pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Disamping itu Diskominfo harus pula mampu sebagai media dan kordinator semua SKPD, ungkapnya.

"Diskominfo merupakan tolak ukur dan corong dalam menyampaikan semua Informasi harus menjadi contoh yang baik bagi semua SKPD yang ada di Kabupaten Garut," kata Bupati Garut.

Mengenai Pembangunan, Bupati menjelaskan akan terus melakukan pembenahan dan perubahan serta tidak menutup kemungkinan adanya perpindahan tempat kerja atau kantor. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam bekerja.

"Saya akan merubah pola kehidupan dengan meningkatkan pelayanan yang lebih baik, berwibawa santun dan hormat sesuia selogan atau MOTO yang sebelumnya "BERMATABAT NYAMAN DAN SEJAHTRA" mulai tahun ini, akan menjadikan Kabupaten Garut dengan MOTO "MAJU DAN BERTAQWA"," ujarnya.

Bupati berharap, dengan adanya kenaikan TKD yg lebih dari 300 %, semua pegawai harus bisa meningkatkan kinerja, sesuai tupoksi masing-masing.

"Saya mengingat semua pegawai jangan sampai bermain politik uang, di berbagai Dinas Instansi apabila mau pindah atau tujuan tertentu, apabila tidak mau berhubungan dengan Hukum, tetapi berdoa dan mendekatkan diri sama ALLaH SWT," tegasnya.

Untuk bisa bekerja sesuai tupoksi, Bupati Rudy Gunawan, akan merubah sistem secara repolusi di tubuh Diskominfo, sebab Diskominfo merupakan sebagai pengelola RPJMD, yang mengatur sistem melalui jaringan TIK ONLINE.

"Saya berharap supaya Diskominfo lebih mengutamakan kepeningan umum masyarakat dalam melakukan pekerjaan, sebab kita adalah pada Abdi Negara yang akan melayani wargà yàng membutuhkan informasi seputar pemerintahan," pungkas Bupati Garut, H. Rudy Gunawan.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut