• Bahasa

Camat Garut Kota Terjun Langsung Urai Kemacetan Bersama TNI-Polri

13 Jun 2018 Hanapi 300

Pada H-2 arus mudik lebaran, pihak kecamatan Garut Kota dibantu personil jajaran Polsek Garut Kota, dan Koramil 0111 Garut Kota, terlihat menjaga dan mengatur volume kendaraan yang masuk ke pusat kota, Rabu (13/06/2018).

Arus kendaraan yang melewati wilayah Garut Kota, Kabupaten Garut mulai terlihat padat sehingga menimbulkan kemacetan di kota Garut, namun dengan sigap Camat Garut Kota bersama personil TNI-Polri dan staff kecamatan mengatur lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafidz M.Si mengatakan, dirinya dengan staff Kecamatan yang lain tidak libur jelang Idul Fitri 1439 H ini, bersama personil dari Polsek Garut Kota dan anggota Koramil 0111 Garut Kota, setiap hari terjun melakukan pengaturan arus lalulintas yang ada di depan kantornya di Jalan Pramuka, Kelurahan Pakuwon.

“Hal ini selain untuk mendampingi petugas TNI-Polri, juga untuk mengetahui langsung kondisi dilapangan guna melaksanakan tugas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Bambang menjelaskan, Pusat kota merupakan rawan macet sehingga beberapa putaran dan bundaran sudah direkayasa oleh jajaran Satlantas Polres Garut dengan memasang pembatas jalan agar tidak terjadi kemacetan parah.

"Untuk memanjakan Pemudik pihak Kecamatan Garut Kota juga menyediakan Rest area Mudik Lebaran dengan menyediakan fasilitas gratis, seperti Mushola, layanan Wifi, tempat mandi cuci kakus (MCK), air minum mineral, tempat tidur, free charge, pasilitas kesehatan, Jasa tukang pijit, menikmati siaran televisi Indovision dan taman bermain anak," pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut