• Bahasa

Dalam Masa Tenang, Alat Peraga Kampaye Mulai Di Bersihkan

24 Jun 2018 Hanapi 233

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 yang akan memilih Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut memasuki masa tenang, yaitu mulai tanggal 24-26 Juni 2018.

Pada tahapan tersebut adalah membersihkan seluruh alat peraga kampanye atau atribut kampanye seluruh pasangan calon (paslon) baik Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Plt Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut, Dede Romansyah, mengatakan bahwa penurunan alat peraga kampanye ini dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi khususnya di kawasan perkotaan. Dede meminta tim pasangan calon mematuhi masa tenang, bukan saja ikut menertibkan atribut kampanye, tapi juga tidak memasang kembali.

"Penertiban sejumlah atribut kampanye dan alat Peraga kampanye lainnya, dilakukan di wilayah Garut Kota dan juga serentak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Garut pada Minggu, (24/06) mulai pukul 00.00 WIB dengan menyisir jalan-jalan utama dan sekitarnya," jelas Dede.

Lebih lanjut Dede mengatakan, Pembersihan alat peraga kampanye dilakukan untuk menciptakan iklim yang kondusif di masa tenang, mayoritas alat peraga kampanye yang masih didapati terpampang di ruang publik itu karena memang posisinya yang sulit dijangkau. Ada yang dipaku diatas ketinggian pohon ataupun tempat-tempat lainnya yang memang agak sulit dijangkau petugas Satpol PP tapi kita akan berusaha membersihkan alat peraga tersebut yang kebanyakan berjenis poster, baliho, umbul-umbul, serta stiker bergambar foto paslon, sebut Dede.

“Kami akan terus melakukan penyisiran dan pembersihan alat peraga kampanye sampai jelang pencoblosan pada 27 Juni 2018, dan kami berharap untuk yang ada di masing-masing kecamatan, petugas maupun Panwas kecamatan juga betul-betul melakukan penertiban atribut Partai," kata Dede.  

Dede berharap, partisipasi masyarakat dapat membantu KPUD Garut, serta Panwaslu dan Satpol PP yang bertugas di lapangan untuk turut menciptakan suasana yang tenang jelang pemungutan suara.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut