• Bahasa

Dengan Surat Keterangan E-KTP Masyarakat Bisa Mendapatkan layanan Publik

12 Mar 2018 Hanapi 633

Perekaman e-KTP melalui mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut siap melayani walaupun hari libur kerja.

“Perekaman e-KTP itu kewajiban masyarakat berdasarkan undang-undang tentang Administrasi Kependudukan (Adminduk), untuk itu meminta warga proaktif untuk melaksanakan perekaman e-KTP," kata Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran dan Pendataan Disdukcapil Kabupaten Garut, Evip Zulfikar S Sos, Senin (12/03/2018).

Lebih jauh, Evip menguraikan pihaknya selama ini sudah berupaya menambah jumlah warga yang merekam e-KTP. Selain layanan pada hari kerja, Disdukcapil juga membuka pelayanan ekstra melalui mobil perekaman e-KTP yang datang ke tiap-tiap Kecamatan.

"Mobil pelayanan penerbitan e-KTP setiap hari standby di Kantor Kecamatan kecuali hari Senin dan Jumat. itupun artinya bukan libur, tapi mobil tersebut diperbantukan di kantor Disdukcapil,” ungkap Evip.

Sementara itu, Kabid Pendaftaran dan Pendataan Disdukcapil Kabupaten Garut menambahkan, masyarakat pun tidak perlu gelisah terhadap masa berlaku Surat Keterangan (Suket) yang singkat. Dikatakan bahwa masa berlaku Suket hanya sampai 6 bulan sejak diterbitkan.

“Suket juga berfungsi sama dengan e-KTP bisa untuk mendapatkan pelayanan publik seperti BPJS, untuk urusan menikah dan lainya. Jadi tidak perlu gelisah sampai e-KTP diterbitkan,” pungkasnya.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut