• Bahasa

Dinkes Lakukan Sosialisasi dan Himbauan AKB di Pusat Keramaian Kota Garut

26 Jul 2020 Hanapi 247

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah cara kita merubah perilaku dan kebiasaan, keadaan dimana ketika PSBB mulai dilonggarkan, protokol kesehatan harus tetap dilakukan, sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mecegah terjangkitnya dari virus corona.

Hal tersebut dikatakan Heni Juliani SST MKes, Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Garut, saat melakukan sosialisasi serta himbauan secara mobiling melalui pengeras suara yang ada di kendaraan operasional, Sabtu (25/07/2020) malam.

"Kami sengaja membuat target untuk sosialisasi dan memberikan himbauan di tempat umum atau pusat keramaian, karena biasanya setiap malam minggu, sekitar area Garut Kota sering dijadikan tempat berkumpulnya massa khususnya anak muda yang menghabiskan waktu untuk sekedar nongkrong dan berkumpul dengan para temannya," ungkapnya.

Ditambahkan Heni, dalam AKB, perlu pemahaman dan kesadaran dari semua pihak. "Jadi kami mewakili Pemkab Garut, terus berupaya agar masyarakat bisa mengerti, sadar dan mau melakukan standar protokol kesehatan dalam berbagai aktifitasnya hingga menjadi kebiasaan yang melekat," ujarnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT