• Bahasa

Disdukcapil Garut Data Pemulangan Pengungsi Korban Gempa dan Stunami Sulawesi Tengah

11 Oct 2018 Hanapi 205

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, mendata pemulangan warga Garut yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Kepala Disdukcapil Garut, Hj. Rina Siti Syabariyah, mengintruksikan kepada jajaranya untuk segera mendata ulang pada mereka yang sudah pulang, yang di jemput Tim pemerintah Kabupaten Garut.

"Kami sudah menginstruksikan kepada Kabid Pelayanan penduduk, agar mendata ulang setiap ada pemulangan korban bencana gempa dan stunami Sulawesi tengah yang di jemput tim Pemkab Garut," ungkapnya, Kamis (11/10/2018).

Rina menambahkan, hal tersebut untuk pelayanan administrasi kepedudukan warga Garut yang terkena musibah gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Penduduk, Evip Zulvikar Malik mengatakan, setiap kali ada penjemputan korban pengungsi gempa dan tsunami di palu dan donggala, tim kami sudah siap untuk mendatanya.

"Instruksi Kepala Disdukcapil, mendata korban bencana Palu dan Donggala," katanya.

Evip menambahkan bahwasanya pelayanan di Disdukcapil Garut sudah sangat maksimal, andai ada jedah waktu pembuatan KTP sedikit lama, karena peralatan kita sangat minim.

"Yang penting dalam hal ini, kami berkomitmen memberikan pelayanan dokumen kependudukan secara cepat, akurat, lengkap dan gratis, terlebih lagi, kamipun melakukan pelayanan keliling atau jemput bola data pelayanan yang dilaksanakan di daerah pedesan, agar semua bisa terlayani," pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut