• Bahasa

Dishub Garut Pasang 100 PJU Baru di sejumlah Titik Keramaian

2 Dec 2019 Hanapi 184

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut, H. Suherman Mustofa menegaskan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan terutama pada musim libur Natal dan pergantian tahun, pihaknya memasang sebanyak 100 penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik.

"Sudah ada seratus PJU dipasang di beberapa titik jalan di Garut, untuk dipasang di beberapa titik jalan di 15 kecamatan yang dinilai ramai dilintasi kendaraan," kata Suherman usai mengahdiri pelantikan Pejabat Eselon II dan Kades terpilih 2019, Senin (2/12/2019).

Selain memasang PJU, lanjut Suherman, Dishub Garut juga memperbaiki sedikitnya 75 PJU yang selama ini kondisinya rusak yang tersebar di beberapa titik jalan raya di wilayah Kabupaten Garut.

"Jadi tidak hanya memasang PJU baru, kami juga memperbaiki PJU yang rusak sebanyak 75 titik," ucapnya.



Suherman menyebutkan, keberadaan PJU merupakan bagian terpenting untuk menerangi jalan agar pengguna jalan merasa nyaman dan aman, khususnya saat berkendara di malam hari. Keberadaan PJU juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.  

Ia pun berharap, adanya PJU di jalan raya terutama yang terpasang di kawasan sepi, selain bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan, juga dapat meminimalisasi aksi tindak kejahatan di jalanan.

"Makanya keselamatan jalan dengan memasang rambu termasuk PJU merupakan bagian terpenting untuk menjaga keselamatan di lokasi rawan dan gelap," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT