• Bahasa

Dishub Garut Perbaiki PJU Pasar Cibatu

6 Nov 2019 Hanapi 251

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten melakukan pengecekan padamnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah pasar Cibatu, Selasa (5/11/2019).

Hal tersebut terkait adanya keluhan para pedagang pasar dan laopran pihak pengelola pasar bahwa Penerangan Jalan Umum disekitar area pasar cibatu padam.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Garut, H. Suherman mengatakan, Adanya laporan tersebut Dishub Garut langsung direspon dengan menerjunkan petugasnya untuk mengecek padamnya lampu Pju tersebut.

"PJU merupakan fasilitas publik yang dikelola Dishub, kami datang kesini untuk memperbaiki saja lampu-lampu PJU yang padam," ungkap Suherman disela-sela pemantauan pemasangan lampu PJU, Selasa (5/11/2019).

Ditambahkan Suherman, Kami hanya membantu perbaikan agar menyala kembali, kalau ada alat yang rusak ya harus beli sendiri, sebab anggaran kami terbatas.

"Dengan anggaran terbatas, kami hanya bisa memperbaiki saja lampu-lampu yang padam, apabila ada kerusakan harus beli sendiri lampunya," kata Suherman.



Sementara itu, Agus Sudrajat koordinator keamanan pasar Cibatu mengucapkan terimakasih kepada pihak Dishub Garut atas merespon dengan cepat keluhan dari pihaknya.

“Terimakasih, sebab lampu PJU yang sebelumnya mati kini sudah menyala kembali,” kata Agus.

Agus mengatakan, PJU yang padam ada di  8 lokasi dari  22 lokasiyang ada wilayah pasar cibatu ini.

“Tentu dengan minimnya penerangan di sekitar pasar membuat para pedagang dan pembeli mengeluh, sebab aktivitas pasar Cibatu dimulai dari pukul 04.00 WIB, dimana keadaan masih gelap menjelang subuh,” ungkapnya.

Keluhan para pedagang dan pembeli langsung dilaporkan ke pihak pengelola pasar PT. Trie Mukty Pertama Putra. Oleh pengurus langsung dilaporkan ke Dishub.

“Dengan lampu PJU nyala kembali, membuat kami sebagai keamanan pasar merasa tenang dalam bertugas,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT