• Bahasa

Diskominfo Garut Terima Kunjungan Komunitas Kreatif Garut

12 Apr 2018 Hanapi 349

Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima kunjungan dari Koperasi Samarawangi sebagai konsorsium beberapa Komunitas kreatif yang bergerak diberbagai bidang baik  kuliner, perfilman, periklanan, desain kominikasi visual maupun bidang lainnya. Kehadiran Tim Teknis Bekraf ke Garut dalam rangka menilai kelayakan terhadap usulan Bantuan Pemerintah yang diajukan Koperasi Samarawangi ke Bekraf.

Pada kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Diskominfo, Drs. H. Nurdin Yana, MH, didampingi Kabid pengelolaan Informasi dan Kehumasan, Ricky Rizki Darajat, SH, M.Si, dan kabid Pengelola Komunikasi Publik, Yusep Ruslan, SH, M.Si, Kamis (12/04/2018).  



Kepala Diskominfo, Drs. H. Nurdin Yana, MH, mengatakan merasa bangga dan senang kedatangan Tim yg telah menilai kelayakan kondisi Gedung Balai Paminton untuk direvitalisasi dan dijadikan tempat berkreasinya semua komunitas.

"Mudah-mudahan usulan koperasi samarawangi memenuhi semua kriteria yang disyaratkan, sehingga Tim Penilai Teknis dapat merekomendasikan Kabupaten Garut Layak menerima Bantuan Pemerintah dari Bekraf sesual subsektor ekonomi yang diusulkannya.," ungkapnya.



Mensikapi harapan Kadis Kominfo, Tim Penilai Teknis yang diwakili Dadan berjanji akan memperjuangkannya dalam sidang penetapan kelayakan yang akan digelar senin depan, imbuhnya.

Dadan pun berharap agar kekurangan administrasi semisal ; Surat pernyataan Ijin Pemakaian Gedung selama 5 tahun dari Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, DED revitalisasi Gedung, dan  revisi RAB dapat segera dilengkapi sebelum hari persidangan kelayakan. Atas permintaan Tim Penilai, seluruh anggota konsorsium sebagai pihak pengusul menyatakan kesiapanya.


 
Kabid pengelolaan Informasi dan Kehumasan, Ricky Rizki Darajat, SH, M.Si, menanggapi pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus ajang tukar informasi dan komunikasi antar kreator di kabupaten Garut. Ia pun menilai pertemuan ini berpotensi berdampak pada peningkatan dan pengembangan kapasitas kreatifitas personal yg berimbas pula pd lajunya ekonomi mereka.

Ricky pun mengharap, agar semua anak muda terus melakukan terobosan terobosan dalam membuka karya baru  dan berpikiran serta berprilaku out of box. Ia optimis ketika pola pikir dan pola prilaku kreatif ini dilakukan, kemajuan Garut yang didambakan akan segera terwujud.



Sementara Kabid Pengelola Komunikasi Publik, Yusep Ruslan, SH, M.Si, mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang hadir khususnya Tim Penilai Teknis dari Badan Ekonomi Keatif (Bekraf).

"Kretivitas anak muda yang berjiwa tinggi dalam membuka Kegiatan kearifan lokal pada gilirannya nanti akan memberikan sebuah warna baru untuk kabupaten Garut," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut komunitas Karuhun sebagai kreator dibidang kuliner pengolahan kopi memperkenalkan sajian kopi yang di buat langsung di kantor Diskominfo untuk di cicipi oleh Tim Penilai Teknis khususnya serta seluruh peserta pertemuaan.

Alfan salah seorang anggota komunitas kreatif yang tergabung dalam konsorsium Samarawangi mengatakan karena panggilan hati rela menjadikan Cafenya basedcome dalam berbagi ilmu kreatif kepada para remaja dan pemuda dilingkungannya. Ia akan merasa bahagia dan bangga ketika mampu menjadikan remaja asuhannya mandiri atas kreativitas yang dimilikinya.

"Mudah mudahan Tim Penilai Teknis dari Bekraf dapat melolosan usulan kami agar di Garut ada wahana tersendiri untuk menggodog dan menciptakan para kreator dengan beragam bentuk kreativitasnya," pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut