• Bahasa

Fredi Firmansyah Optimis Februari 2020, KA Cibatu-Garut Beroperasi

26 Nov 2019 Hanapi 1257

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah optimistis bulan Februari 2020 kereta api Cibatu-Garut sudah bisa dioperasikan.

"Proses pembangunan reaktivasi jalur kereta Cibatu-Garut saat ini sudah mencapai sekitar 85 persen," kata Fredi ditemui usai kegiatan pengobatan gratis di Stasiun Wanaraja, Selasa (26/11/2019).

Fredi menjelaskan, nantinya pembangunan Stasiun Garut dan Cibatu juga akan dibikin lebih mewah dan juga bisa menjadi ikon baru di Kabupaten Garut.

"Di kedua stasiun itu akan ditonjolkan bangunan bergaya modern sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Garut, cuma butuh waktu penyelesaiannya, untuk sementara, stasiun yang ada sekarang dioptimalkan dulu," ujarnya.



Untuk tahap awal, Kata Fredi, akan mengoptimalkan dulu jalur kereta Cibatu-Garut, nantinya bagi warga yang akan menuju Jakarta atau jurusan lainnya bisa kembali naik di Stasiun Cibatu.

"Kami juga akan pertimbangkan kebutuhan masyarakat. Operasi kereta api ini juga harus ada izin dari Kemenhub," ucapnya.

Fredi menambahkan, terkait tarif kereta Cibatu-Garut, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa menentukan, diperkirakan PT KAI akan menjalankan kereta ekonomi untuk awal operasi.

"Kedepannya bisa juga ditambah kereta eksekutif, makanya kita lihat kebutuhan masyarakat dulu," tandasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT