• Bahasa

Inspektorat Garut Gelar Sosialisasi LHKASN Melalui SIHARKA

21 Jan 2020 Hanapi 959

Inspektorat Kabupaten Garut, menyelenggrakan Sosialisasi Laporan Harta Kekayaan ASN (LHKASN) melalui Sistem Informasi Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (SIHARKA).

Kegiatan sosialisasi diikuti ASN Guru dan UPT/Puskesmas. Sosialisas bertujuan guna.meningkatkan kemampuan ASN dalam penginputan LHKASN. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari (21 s.d. 24/01/2020), bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Selasa (21/01/2020).

Menurut Irban Pembantu Investigasi dan Pengaduan, Dadang Kurnia, dalam sosialisasi dikenalkan cara menginput aplikasi SIHARKA serta dokumen-dokumen, sesuai Surat Edaran Menteri PANRB No.1 Tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Sistem ini dibuat untuk penginputan data pelaporan LHKPN dan LHKASN," ungkap Dadang.

Ditambahkan Dadang, SIHARKA ini adalah sebagai alat untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mencegah penyalahgunaan wewenang, di samping sebagai bentuk transparansi Aparatur Sipil Negara dan penguatan integritas aparatur, pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT