• Bahasa

Kadisdik Garut Tutup Lomba Kreasi Siswa Tingkat Kabupaten

22 May 2020 Hanapi 580

Lomba kreasi siswa tingkat kabupaten Garut dengan tema ”Peran Aktif Para Siswa Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Virus Corona-Covid-19 di Kabupaten Garut” melahirkan para juara menandakan bahwa proses belajar mandiri di rumah ternyata tidak menutup para siswa untuk berprestasi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Garut H. Totong, usai menutup Lomba Kreasi Siswa Tingkat Kabupaten Garut bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) bertempat di Aula SMPN 1 Garut, Jumat (22/05/2020).

Ditmbahkan Totong, para peserta yang berprestasi dan mendapatkan sertifikat bisa dimanfaatkan untuk meneruskan sekolah kejenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi dengan melampirkan sertifikat juara dalam lomba ini.

”Kalau ada yang mau ke SMP atau SMA nanti direkomendasikan oleh saya dengan dilampirkan Sertifikat juara lomba ini melalui jalur prestasi,” tutur Kadisdik Totong.

Totong menerangkan, hingga saat ini Dinas Pendidikan kabupaten Garut masih belum bisa menentukan kapan para siswa bisa kembali belajar di sekolah, hal ini masih menunggu keputusan dari kementerian pendidikan Nasional RI.

”Kita mengikuti keputusan yang dikeluarkan oleh Kemendiknas kapan para siswa bisa belajar kembali di sekolah, untuk saat ini saya meminta kepada para siswa untuk menjaga kesehatannya serta tetap tekun belajar mandiri ditengah bencana wabah Covid 19 yang terjadi saat ini,” ajak Totong.

Sementara itu Manajer Bisnis BJB Garut, Jajang Jayusman menyatakan dukungannya atas diselenggarakan nya lomba kreasi sisi walaupun ditengah bencana wabah Covid-19, dukungan itu dibuktikan oleh BJB sebagai sponsor tunggal lomba kreasi ini.

”Tentunya kami sangat mengapresiasi dan mendukung diselenggarakannya acara ini, ini sangat bermanfaat sekali bagi kreatifitas siswa yang saat ini melakukan kegiatan belajar mandiri di rumah," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT