• Bahasa

Kadishub Garut Persiapankan Jajarannya Jelang Arus Mudik Lebaran 2018

7 Jun 2018 Hanapi 289

Dinas Perhubungan kabupaten Garut telah mempersiakan rangkaian pengamanan lebaran maupun memperbaiki serta menambah sejumlah traffic ligh agar bisa mengurangi kemacetan serta kecelakaan.

Kadishub Garut, Suherman, mengatakan Dishub Garut akan terus melakukan perbaikan dan penataan traffic ligh di setiap pengkolan, jalan dan prapatan-prapatan untuk mengurangi arus kemacetan, ungkapnya Rabu (06/06/2018).

"Volume kendaraan di kabupaten Garut kian hari terus bertambah, dengan adanya traffic ligh yang baru dipasang di jalan terusan pembangun arah prempatan menuju Jalan Mayor Samsu dan terusan Jalan Ciatel, semoga bisa mengurangi kecelakaan dan kemacetan," ungkapnya.

Suherman mengungkapkan Dishub Garut juga telah mempersiapkan memberangkatkan anggotanya ke Provinsi untuk pengamanan arus mudik lebaran 2018 bersama Dishub Provinsi mulai H-7 sampai H+7.

Masih menurut Suherman, saat arus mudik dan balik Lebaran 2018 berlangsung, ratusan kusir delman di Kabupaten Garut dilarang beroperasi selama dua pekan sesuai kesepakatan bersama untuk mengurangi kemacetan.

"Dengan kompensasi Rp 100.000 per delman, kami meliburkan delman untuk tidak beroperasi selama dua pekan, terhitung sejak arus mudik hingga arus balik," jelasnya.

Megenai Tuslah kenaikan ongkos kendaraan umum, menurut Suherman tidak ada kenaikan tarif. Bila ada oknum supir dan kernet menaikan tarif sembarangan, wajar aja bila 5 persen dari ongkos biasa tapi bila merugikan penumpang akan kita tindak lanjuti.

Kadishub menginstrusikan jajarannya agar siap siaga dalam melaksanakan tugas dan semua awak kendaraan di periksa agar Laik Jalan serta supir juga kernet diperiksa kesehatan jangan sampai ada yang meminum alkohol, itu di larang keras berkendara, teganya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut