• Bahasa

Kecamatan Garut Kota Adakan Rapat Pleno Penghituangan Suara Pilbup 2018

2 Jul 2018 Hanapi 223

Kecamatan Garut Kota melaksanakan Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut, bertempat di  Aula kantor Kecamatan Garut Kota, Jalan Pramuka, Garut Kota, Minggu (01/07/2018).

Ketua PPK Kecamatan Garut Kota,  R. Cepi Muhammad mengatakan, Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut berjalan lancar atas kerjasama antara PPS, PPK, dan Panwaslu Kecamatan.

"Rekapitulasi perhitungan suara menghasilkan keputusan pasangan nomor urut satu Rudy Gunawan dan Helmi Budiman menang telak dengan perolehan suara sebanyak 27.873," kata Cepi.

Untuk Paslon nomor urut dua H. Iman Alirahman- Dedi Hasan meraih suara sebanyak 19.946 dan Paslon nomor urut tiga Suryana- Wiwin sebanyak 8.665, Paslon nomor empat H Agus Hamdani-  Pradana Aditya Wicaksana sebanyak 8.711, dengan surat suara sah sebanyak 65.195 serta 4.442 suara dinyatakan tidak sah. Sehingga, jumlah yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 69.637 pemilih yang terdiri dari sebelas kelurahan. Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar di Kecamatan Garut Kota sebanyak 87.717 pemilih.

" Kami mengucapakan terimakasih kepada seluruh tim, baik dari pihak kemananan TNI, Polri, staff Kecamatan, PPS, PPK, dan Panwaslu yang telah mengawal jalannya rekapitulasi Pilkada Serentak 2018," ungkapnya.

Cepi menambahkan, kotak suara serta surat-surat dokumen terkait hasil Rapat Pleno Pilkada Serentak 2018 akan distorkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut setelah penandatanganan berita acara dilakukan.

“Mari jadikan Pilkada 2018 sebagai ajang hubungan silaturahmi yang baik, baik antara Paslon dan masyarakat. Dari sisi kuantitas partisipasi pemilih sudah 80%, dan mudah-mudahan proses Pilkada ini menjadi yang berkualitas di Kecamatan Garut Kota khususnya. Dan pemimpin terpilih nanti bisa memberikan harapan kepada masyarakat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan,” pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut